Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Buka Posko 2 Hari, Pemkab Kutim Kumpulkan Lebih Dari 2M Donasi Palu Dan Donggala

Buka Posko 2 Hari, Pemkab Kutim Kumpulkan Lebih Dari 2M Donasi Palu Dan Donggala

(377 Views) Oktober 4, 2018 11:01 pm | Published by | No comment

Sangatta – Membuka posko selama dua hari sebelum pengiriman bantuan ke lokasi gempa dan sunami, di Palu dan Donggalo, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, melalui Dinas Sosial (Dinsos), berhasil mengumpulkan sumbangan lebih dari dua Milyar Rupiah. Jumlah tersebut terdiri dari sumbangan dalam bentuk uang dan barang.


Untuk uang berjumlah delapan ratus dua puluh delapan Juta tujuh ratus dua puluh delapan ribu rupiah, yang diantaranya berasal dari sumbangan Pemkab Kutim, sebesar Lima Ratus Juta Rupiah, dari Ketua DPRD Kutai Timur, Mahyunadi, sebesar seratus juta rupiah, dari anggota DPRD dua puluh satu juta rupiah, sumbangan seluruh SKPD seratus tiga puluh juta rupiah, serta sumbangan dari organisasi masyarakat lainnya.


Selain menyumbang dalam bentuk uang. Pemkab Kutai Timur juga memberikan bantuan barang, berupa sembako dan lainnya sebesar seratus juta rupiah.
Sumbangan dari perusahaan juga tidak ketinggalan, salah satunya dari PT. KPC yang menyumbangkan sembako dan berbagai keperluan korban gempa sebesar dua ratus lima puluh juta rupiah.


Menurut Kepala Dinsos, Jamiatulkhair Daik, antusias masyarakat besar untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa bencana gempa dan sunami, dalam dua hari saja sudah membludak sumbangan yang datang, jika ditotal, nilainya lebih dari dua milyar rupiah. Ia juga mengucapkan terimakasih atas keikhlasan seluruh pihak yang ikut menyumbang.

Ucapan yang sama juga disampaikan Bupati Kutai Timur, Ismunandar saat melepas keberangkatan bantuan yang dibawa melalui jalur darat, menuju Balikpapan, pada Kamis, 4 Oktober sekitar jam empat sore.

Seluruh sumbangan dalam bentuk barang tersebut, rencanya akan langsung diberangkarkan ke Palu pada keesokan harinya, dengan menggunakan pesawat herculer mili TNI. Sedangkan untuk sumbangan dalam bentuk uang, nantinya akan menyusul penyerahannya.

Voice : Khunsul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments