Menu Click to open Menus
Home » Acara » Buka Puasa Dengan Wartawan, KPC Paparkan Pasca Tambang Jangka Panjang

Buka Puasa Dengan Wartawan, KPC Paparkan Pasca Tambang Jangka Panjang

(289 Views) Juni 3, 2019 5:46 am | Published by | No comment

Sangatta –  Setelah melakukan  silaturahmi dengan pemerintah dan masyarakat beberapa waktu yang lalu, PT.  KPC kembali melanjutkan silaturahmi kali ini khusus dengan wartawan dan jurnalis di Kutai Timur.  tahun ini, KPC mengusung Tema Merajut silaturahim dalam kebersamaan membangun Kutai Timur .

General Manager External Affairs And Sustainable Development (GM ESD) Wawan Setiawan dihadapan wartawan mengatakan, bahwa KPC dalam perjalannya selama ini tentu ada kekurangannya, tidak ada Gading yang tak retak, bahwa ada kekurangan dari KPC selama perjalanannya.  Dikatakan Wawan, pertemuan tersebut cukup special dengan hadirnya GM HSES Imanuel yang berkaitan dengan keberadaan KPC hingga saat ini khususnya di bidang lingkungan yang berkaitan dengan program eksternal . lanjutnya, sebagai perusahaan tambang terbesar selalu patuh dan konsisten, PT. KPC selalu menerapkan program-program yang terkait dengan pasca tambang, seperti pengelolaan air agar tidak asam, NAF, PAF dan lain-lain. Terdapat beberapa sumber air PDAM yang yang sudah di nikmati diantaranya sumber air telaga kenyamukan dari pasca tambang yang kualitasnya sudah nomor satu

Di kesempatan yang sama, GM HSES KPC Imanuel Manege menyampaikan bahwa sudah cukup banyak sumbangsih KPC baik kepada pemerintah maupun masyarakat. KPC sangat bersyukur karena 80 % pendapatan warga Kutim dari KPC. Sementara itu, dari 30 hektar yang ditambang, 10 ribu diantaranya sudah direklamasi. Selanjutnya, pemberdayaan masyarakat untuk kebutuhan dasar mulai dari pemberian air bersih, listrik, sudah direalisasikan, sesuai dengan Motto KPC lebih dari menambang.

terkait reklamasi di area pertambangan PT KPC, diuraikan Imanuel, diantaranya tujuan konservasi dan menjadi sumber – sumber ekonomi baru yang bisa dikembangkan di lahan eks  tambang salah satunya Pesat ( Peternakan Sapi Terpadu). Disana ada produksi susu dan produk turunan susu, sesuatu yang dapat memberikan nilai lebih secara ekonomi untuk jangka panjang.

Ia berharap, lahan- lahan reklamasi selain untuk konservasi, KPC juga mempersiapkan lahan tersebut dapat menjadi sumber ekonomi baru yang berkelanjutan.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments