Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Buka Seminar Hari Guru, Bupati Janjikan Insentif/TPP Guru Mulai Tahun Ini Dianggarkan 12 Bulan

Buka Seminar Hari Guru, Bupati Janjikan Insentif/TPP Guru Mulai Tahun Ini Dianggarkan 12 Bulan

(175 Views) November 25, 2019 5:46 pm | Published by | No comment

Sangatta – Peringati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019, Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar seminar guru yang dihadiri sebanyak 1.100 guru SMA dari Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, berlangsung di Gedung Serbaguna Bukit Pelangi , Senin (25/11/19).

Sebelumnya, Kadisdik Kutim, Roma Malau mengatakan, pada tahun 2020 mendatang akan ada program SIMAK ZERO (Sistem Informasi Manajemen Profesi Kinerja Guru) yang sampai saat ini sudah memuat kurang lebih 2.200 data base guru. karena 2020 mendatang gaji guru berbasis kinerja, Oleh karena itu, Ia meminta agar para guru mendapatkan insentif full 12 bulan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kutai Timur H. Ismundar pada saat menghadiri sekaligus membuka seminar guru tersebut, berjanji akan menunaikan anggaran insentif para guru untuk dianggarkan full 12 bulan. hal ini berkaitan dengan insentif guru yang sebelumnya hanya dianggarkan  3 hingga 6 bulan saja dalam setahun. oleh karena itu, melalui seminar guru tersebut, Ismu berjanji akan mengawal langsung anggaran tersebut untuk dianggarkan satu tahun.  Dikatakan Ismu, persoalan ini juga sudah disampaikan kepada DPRD Kutim untuk dikawal dalam pembahasan agar menjadi salah satu prioritas.

Guru penggerak Indonesia maju, guru hebat berkarakter, menguasai informasi teknologi komputer, mewujudkan SDM yang unggul. Tema tersebut, dikatakan Ismu, sejalan dengan 5 program strategis Joko widodo pada periode ini, salah satunya SDM unggul. Ia juga memberikan apresiasi kepada dinas pendidikan, PGRI, utamanya guru-guru yang sudah meningkatkan dunia pendidikan di Kutim.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments