Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bukit Pelangi Akan Di Terangi PLN

Bukit Pelangi Akan Di Terangi PLN

(671 Views) November 8, 2017 5:40 pm | Published by | No comment

Rabu 8 November 2017, Rapat persiapan pemasangan/penyaluran listrik oleh PT PLN di kawasan bukit pelangi. Ruang Ulin (foto by Rezky).

Sangatta – Keinginan pemerintah kabupaten kutai timur   untuk menikmati aliran listrik pln dikawasan perkantoran bukit pelangi tidak lama lagi nampaknya akan terealisasi. Pasal nya sejak awal terpusatnya Pemerintahan, hingga saat ini kawasan bukit pelangi belum mendapatkan aliran jaringan Listrik dari PLN .

Rabu 8 November 2017, pihak pemkab kutim melakukan rapat kordinasi dengan PT. PLN Persero. Segala upaya dilakukan untuk menghadirkan arus Listrik PLN ke Kawasan perkantoran bukit pelangi. Dipimpin oleh Kabag Sumber Daya Alam, Ir. Pranowo, pihak pemkab kutim, mengkaji lebih lanjut terkait teknis dan mekanisme pemasangan listrik. Untuk itu pihak nya berkordinasi meminta PLN dapat mempersiapkan jaringan listriknya. Menurutnya kondisi underground yang berada di kawasan perkantoran bukit pelangi dikerjakan pada tahun 2004 lalu sudah memiliki standard sama yg di terapkan oleh PLN. Akan tetapi dirinya meminta pihak terkait bersama PLN untuk dapat mengecek ulang mengenai kondisinya saat ini. Karena menurut laporan Dinas Pekerjaan Umum , hampir semua jaringan yg ada di SKPD tidak terfungsi dengan baik.

Saat ditemui RPD Kutim, disela kegiatannya, Kabag SDA, Ir. Pranowo menjelaskan, terkait jaringan listrik yang mengaliri kawasan perkantoran bukit pelangi, pihaknya sedang berupaya membangun jaringan yang tersentral. Untuk itu pihak nya sedang mencari efisiensi terkait biaya pengeluaran listrik. Menurutnya akan lebih efisien dari segi pembiayaan jika menggunakan jalur PLN.

(Voice – Kabag SDA, Ir. Pranowo)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments