Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bulan Kemerdekaan, Merah Putih Akan Berkibar Satu Bulan Penuh di Kutim

Bulan Kemerdekaan, Merah Putih Akan Berkibar Satu Bulan Penuh di Kutim

(7209 Views) Juli 25, 2017 3:47 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menghimbau setiap masyarakat untuk memasang bendera di kediaman masing-masing selama satu bulan penuh. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, himbauan pemasangan bendera dilakukan jelang hari kemerdekaan namun pada tahun ini Pemerintah mengajak masyarakat untuk memperingati kemerdekaan selama sebulan penuh dengan memasang bendera dari tanggal 1 hingga 31 Agustus mendatang.

Menurut Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteran rakyat, Mugeni yang ditemui usai memimpin rapat persiapan HUT RI Ke 72 di kantor Bupati Kutai Timur, 25 Juli mengatakan, sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Pusat, peringatan hari kemerdekaan pada tahun ini diperingati dengan sebutan bulan kemerdekaan tidak hanya peringatan hari kemerdekaan, untuk itu satu bulan penuh bendera akan dipasang. Nantinya akan ada peninjauan langsung ke lapangan untuk pengecekan pemasangan bendara tersebut, jika ada masyarakat yang tidak memasang bendara dikarenakan tidak mampu maka akan diberi bendera.

Himbauan pemasangan bendera juga diberikan kepada perusahaan dan pertokoan. Selain bendera, berbagai umbul-umbul juga akan dipasang memenuhi median jalan kota Sangatta, namun berbeda tahun sebelumnya yang identik dengan umbul-umbul berbagai warna, pada tahun ini umbul-umbul yang dipasang hanya berwarna merah dan putih.

Berbagai kegiatan juga dipersiapkan pada bulan kemerdekaan nantinya, selain upacara wajib yang akan digelar di halaman kantor Bupati Kabupaten Kutai Timur, akan ada lomba tradisional dan berbagai hiburan rakyat lainnya.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments