Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Buma Optimis Lampaui Prestasi Tahun Lalu di IFRC

Buma Optimis Lampaui Prestasi Tahun Lalu di IFRC

(893 Views) November 9, 2017 7:37 pm | Published by | No comment

Sangatta – Berhasil menyabet peringkat tiga katagori Structural Fighter Pada kompetisi Indonesian Fire and rescue Challenge (IFRC) tahun lalu, PT. Bukit Makmur (Buma) optimis lampaui prestasi sebelumnya pada tahun ini. Tahun ini merupakan tahun kedua keikutsertaan mereka dalam ajang IFRC, meski baru dua kali mengikuti, namun dengan latihan rutin dan persiapan matang, mereka optimis dapat membawa gelar juara.

Perusahaan yang berkantor pusat  di Jakarta dan memiliki site di KalimantanTimur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah tersebut, membawa personiel dari keseluruhan sitenya. Terdiri dari sembilan personiel dan satu instruktur, team ini dimanajeri seorang dokter, Dr. Dodi Alfera yang bertugas pada PT. Buma pusat.

Menurut Dodi, Tidak ada seleksi khusus untuk menetapkan personil yang mengikuti ajang IFRC, namun keseluruhan porsonil yang tergabung, merupakan personil emergency response Team PT.Buma. Untuk masuk dalam emergency response Team, para porsonil harus melewati tahap seleksi dari masing-masing site hingga seleksi pusat.

Sedangkan Untuk peralatan, Dody mengatakan keseluruhan sudah disediakan oleh tuan rumah, teamnya hanya membawa Alat Pelindung Diri (APD) saja seperti helm, Kacamata, sarung tangan, sepatu dan kelengkapan pribadi lainnya.

Selanjutnya Dodi menyampaikan, lebih dari gelar juara, IFRC memiliki banyak manfaat, dengan mengikuti IFRC, melatih personil menghadapi keadaan darurat, bahaya dan bencana. Dan ajang ini merupakan pengalaman berharga bagi seluruh timnya.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments