Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Ardiansyah Ajak Masyarakat Kutim Berqurban, Sesuai Kemampuan

Bupati Ardiansyah Ajak Masyarakat Kutim Berqurban, Sesuai Kemampuan

(32 Views) Juli 14, 2021 1:52 pm | Published by | No comment

RPD KUTIM, SANGATTA– Menjelang Hari Raya Idul Adha atau yang biasa disebut Hari Raya Qurban, Bupati Kutai Timur (Kutim) H. Ardiansyah Sulaiman mengajak umat khususnya masyarakat Kutim untuk berqurban. Hal itu diutarakannya, saat mengunjungi salah satu peternakan milik warga Sangatta, (09/ 07/21).

Menurut Ardiansyah, yang juga dikenal seorang Imam Masjid itu, Hari Raya Qurban harus dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya sebagai salah satu ibadah kepada Allah SWT, Pasalnya, hari itu merupakan momen yang sangat bersejarah bagi umat muslim.

Dalam berqurban, dikatakannya, tidak boleh ada keterpaksaan akan tetapi disesuaikan dengan kemampuan setiap umat. Adapun hewan yang bisa diqurban lanjutnya seperti Sapi, Kambing ataupun Domba. Kemudian untuk satu ekor Sapi bisa 7 orang bisa juga satu orang. Sementara Kambing dan Domba satu ekor hanya orang.

Selain menghimbau untuk berqurban sesuai kemampuan, Ardiansyah juga mengingatkan agar pada saat melakukan penyembelihan hewan qurban nantinya agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Voice – Ester Pakabu

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments