Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Buka Puasa Bersama Pimpinan SKK Migas Kalsul

Bupati Buka Puasa Bersama Pimpinan SKK Migas Kalsul

(405 Views) Juli 8, 2015 1:39 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Jadwal acara kegiatan buka puasa di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutai Timur (Kutim) dalam beberapa waktu terakhir begitu padat berlangsung. Mulai dari dengan buka puasa bersama dengan para pejabat, PNS, TK2D hingga buka bersama dengan masyarakat maupun dengan berbagai pihak. Demi meingkatkan tali silaturahmi dengan para pihak, Bupati Kutim juga engundang perusahaan-perusahaan swasta didaerah ini untuk turut hadir dalam acara buka puasa bersama.
Belum lama ini Bupati Ardiansyah Sulaiman juga menyambut Pimpinan Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Wilayah Kalimantan-Sulawesi (Kalsul) yakni Navzar Nazar pada acara buka puasa bersama di Pendopo. Kedatangan Pimpinan SKK Migas Kal-Sul, didampingi Field Manager PT Pertamina Asset 5 Sangatta Abdul Muhar serta Legal dan Relation Assistant Manager Ifni Hidayat. Sementara itu para pejabat yang hadir dalam acara tersebut antara lain, Asisten I Bidang Pemerintahan Syafruddin, Kepala Dinaskertrans Abdullah Fauzie, Kepala Inspektorat Abdul Muis, Kepala RSUD Kudungga dr Bahrani, Kemenag Kutim H. Fahmi Rasyad, Kabag Humas Setkab Muchtar, Kabagsos Herri Supriyanto, Anggota DPRD Kutim Herlang Mappatiti, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), serta beberapa pejabat lainnya dilingkungan Pemkab Kutim.
Bupati saat itu menyampaikan terimakasih atas niatan baik pihak SKK Migas Wilayah Kalsul dan KKKS Pertamina EP karena setiap tahunnya terus berupaya berkomunikasi dan menjalin silaturahmi dengan Pemkab Kutim maupun masyarakat. Menurutnya secara langsung maupun tidak langsung Pertamina banyak berkontribusi terhadap pembangunan di Kutim, maupun secara khusus di Sangatta Selatan. Keberadaan PT Pertamina yang sudah ada lebih dulu dari perusahaan lain menjadikan Sangatta, yang pada saat itu dikenal Sangatta Selatan menjadi lebih dikenal luas.
Menurut Ardiansyah, tidak salah jika dahulunya yang dikenal publik luas hanya Sangatta Selatan pada masanya. Karena kontribusi besar yang dilakukan oleh BUMN milik pemerintah, Sangatta Selatan menjadi cikal bakal Sangatta. Selanjutnya pada masa-masa terakhir Sangatta Utara berdiri. Dengan proses pembangunan jalan dari 2001 hinga 2003, dalam rentang dua tahun kemudian kita semua rasakan bagaimana manfaat pembangunan dan mulai berkembangnya Sangatta Utara sebagai Ibukota Kabupaten. Inilah beberapa hal yang menjadi perbandingan kita, terkait dengan kontribusi pihak swasta maupun oleh Pemkab Kutim bangun dan rencanakan. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih pada semua pihak, termasuk Pertamina dalam upaya bersama-sama membangun Kutim.
BUKA BERSAMAKepala Perwakilan SKK Migas Kalsul Navzar Nazar mengatakan jika pihak SKK Migas selaku instansi pemerintah dalam melakukan pelaksanaan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi, konsen dalam menjaga ketahanan energi dan pendapatan negara. Kegiatan tersebut tidak dapat berdiri sendiri tanpa ada dukungan pemangku kepentingan yakni Pemkab Kutim. Dijelaskan Navzar, pihaknya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan jalinan tali silaturahmi dan komunikasi bersama antara pihak SKK Migas dan Pemkab Kutim. Banyak hal dan tantangan di industri migas yang tidak hanya dapat diselesaikan oleh SKK Migas sendiri, tetapi juga memerlukan dukungan pemerintah kabupaten/kota. Sehingga kegiatan buka puasa bersama ini, dapat menjadi pijakan bagi semua untuk melangkah lebih jauh mencapai tujuan besar bangsa ini.
SKK Migas Wilayah Kalsul serta pihak KKKS Pertamina EP Asset V Sangatta Field jelas tidak dapat terpisahkan dari masyarakat dalam melakukan eksplorasi minyak dan gas bumi di Kutim. Dengan wilayah operasi di Sangatta Selatan, pihak perusahaan terus berupaya menjalankan proses Coorporate Social Responsibilty baik dalam bidang kesehatan, pendidikan, serta juga sosial. Apalagi seperti kita ketahui bersama, pembangunan di Sangatta Selatan belum optimal dilakukan karena wilayah tersebut masih dalam kawasan Taman Nasional Kutai (TNK). Peran serta Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara menjadi sangat penting untuk terus maju bersama masyarakat setempat.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments