Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati dan Kapolres Kutim Teken MOU Penelusuran dan Pembinaan Pelajar Berprestasi Untuk Penerimaan Calon Anggota Polri

Bupati dan Kapolres Kutim Teken MOU Penelusuran dan Pembinaan Pelajar Berprestasi Untuk Penerimaan Calon Anggota Polri

(449 Views) Oktober 18, 2017 5:09 pm | Published by | No comment

Sangatta – Bertempat di Ruang Kerja Bupati Kutai TImur, Rabu, 18 Oktober, Bupati Kutai Timur, Ismunandar meneken MOU dengan Kapolres Kutai Timur tentang Penelusuran dan Pembinaan Siswa/Siswi  Berprestasi dalam Penerimaan Calon Anggota Polri.

Penandatanganan MOU tersebut dimaksudkan untuk memberikan kesempatan, bagi para pelajar yang berprestasi, dan berkeinginan untuk menjadi bagian dari Polri. Nantinya para pelajar tersebut, akan mendapat pelatihan sejak dini, minimal saat pelajar duduk di kelas dua SMA. Latihan tersebut meliputi berbagai latihan fisik dan psikologi.

Selama ini banyak pelajar yang berprestasi namun saat mengikuti tes Polri, dinyatakan tidak lulus, dikarenakan gagal pada tes fisik, untuk itu latihan sejak dini diharapkan dapat menunjang kelulusan para pelajar Kutai Timur yang berniat masuk dalam jajaran anggota Polri.

Menurut Kapolres Kutai Timur, AKPB. Rino Eko mengatakan, program ini tujuannya untuk Proaktif mencari anggota Polri yang akan disiapkan jauh-jauh hari, yang diberikan berbagai pelatihan namun tentu harus sesuai standar dari Mabes Polri.

Sedangkan menurut Ismunandar, dirinya menyambut baik MUO tersebut, menurutnya selama ini banyak anak-anak Kutai Timur yang memiliki prestasi baik namun gugur pada tes fisik, untuk itu, bagi pelajar yang berminat masuk kepolisian, akan dipersiapkan sejak dini, jangan sampai fisiknya memenuhi syarat, prestasi sekolah baik, namun kemampuan fisik tidak terlatih sehingga menghambat kelulusan.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments