Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Bupati dan Wabup Serahkan Zakat Fitrah Bersama

Bupati dan Wabup Serahkan Zakat Fitrah Bersama

(721 Views) Mei 24, 2018 5:19 pm | Published by | No comment

(foto by khusnul khotimah)

Sangatta –  Hadir dalam pelaksanaan  Layanan Zakat Bupati, Wakil Bupati, Pimpinan SKPD, Direksi  BUMD dan Pengusaha Swasta Secara Serentak Se-Indonesia, di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Kamis, 24 Mei, Bupati Kutai Timur Ismunandar dan Wakil Bupati, Kasmidi Bulang langsung menyerahkan zakat fitrah bersama-sama melalui Gerai Zakat Bank Kaltim.

Selain menyerahkan zakat untuk diri sendiri dan keluarga, keduanya juga menyalurkan infaq serta sodaqoh.

Dikesempatan tersebut, Ismunandar membayarkan zakat untuk lima orang sebesar dua ratus lima puluh ribu rupiah, infaq lima juta rupiah, dan shodaqoh tujuh ratus lima puluh ribu rupiah. Sedangkan Kasmidi, membayar zakat untuk lima orang sebesar tiga ratus lima puluh ribu rupiah dan zakat mal sepuluh juta rupiah.

Dikesempatan tersebut, Ismu menginstruksikan badan amil zakat Nasional (Basnaz) untuk mensosialisasikan zakat ke perusahan-perusahaan juga, menurutnya, para pekerja yang bekerja di perusahaan disarankan untuk berzakat di Kutai TImur. Jika bekerja di Kutai Timur, sebaiknya zakatnya dikeluarkan di Kutai Timur juga.

Untuk besaran zakat sendiri pada tahun ini, tingkatan pertama sebesar lima puluh ribu rupiah, kelas dua, tiga puluh tujuh lima ratus ribu rupiah, dan terendah tiga puluh ribu rupiah.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments