Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Bupati dan Wakil Bupati Sampaikan LKPJ Di Rapat Paripurna

Bupati dan Wakil Bupati Sampaikan LKPJ Di Rapat Paripurna

(404 Views) Maret 22, 2018 5:33 pm | Published by | No comment

 

Sangatta – Bupati Kutai Timur, Ismunandar dan Wakil Bupati, Kasmidi Bulang secara bergantian membacakan Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Kutai Timur Tahun 2017, dalam Rapat Paripurna ke empat di Gedung DPRD Kutai Timur, Kamis, 22 Maret.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kutai Timur, Mahyunadi . Dalam laporannya, Ismu membacakan, penyampaian LKPJ tahun ini merupakan rangkaian penyampaian kinerja yang merupakan pencapaian indicator kinerja utama pembangunan daerah, ditinjau dari aspek makro ekonomi dan social, fisik dan prasarana wilayah, maupun dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Lebih lanjut Ismu menambahkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan merupakan indicator utama, yang mempresentasikan kemampuan ekonomi masyarakat, secara berkesinambungan. Perkembangan ekonomi di Kutai Timur, dapat dilihat dari perkembangan produk domestic regional bruto (PDRB), laju ekonomi dan stuktur ekonomi.

Dalam LKPJ juga menjabarkan pertumbuhan ekonomi yang ditinjau ekonomi tanpa migas dan batubara, dari sector pertanian, kehutanan dan perikanan dan jasa pertanian menunjukkan partumbuhan paling tinggi, dari sector lainnya. kondisi tersebut, memberikan keyakinan bahwa pemerintah Kabupaten Kutai Timur, dalam membangun ekonomi daerah yang bertumpu pada agrobisnis dan agroindustry, akan mampu mengurangi ketergantungan pada sumberdaya alam yang tidak diperbaharui.

Pelaksanaan penyampaian LKPJ tersebut, berdasarkan amanat pada Pasal 69 dan 71 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014, tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor. 3 Tahun 2007, tentang laporan penyelenggara pemerintah daerah, yang disampaikan Kepala Daerah tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Voice : Khusnul Khotimah

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments