Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Himbau Tidak Mengeluarkan Ijin Minimarket Lagi

Bupati Himbau Tidak Mengeluarkan Ijin Minimarket Lagi

(632 Views) Oktober 18, 2016 9:26 am | Published by | No comment

img20161017095225Sangatta – Bupati Kutai Timur, Ismunandar secara tegas melarang untuk tidak mengeluarkan ijin mendirikan bangunan tempat perbelanjaan atau minimarket seperti Eramart, Indomaret dan Alfamidi. Jika ada yang ingin mendirikan lagi, karena jumlah tempat perbelanjaan di Kota Sangatta saat ini jumlah semakin banyak. Hal tersebut disampaikan, pada saat memimpin rapat koordinasi (Coffe Morning), Bupati dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diruang Meranti Kantor Bupati Bukit Pelangi, Sangatta Senin (17/10/16).

Menurut, Ismunandar sewaktu dirinya masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah, Bupati terdahulu Isran Noor, memberikan ijin, namun membatasi jumlah tempat-tempat perbelanjaan tersebut. Dirinya menuturkan bahwa ijin yang diberikan pada waktu itu hanya sekitar empat tempat perbelanjaan saja.

Untuk itu, Bupati meminta kepada SKPD terkait yaang mengurus perijinan-perijanan, tidak lagi memberikan ijin, kepada yang ingin mendirikan tempat perbelanjaan seperti Eramart, Indomaret dan Alfamidi. Yang keberadaan semakin menjamur dan bahkan telah masuk ke jalan-jalan kecil.

Insert : Bupati Ismunandar

Sementara itu, Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal Daerah (BPTSP-PMD) Kabupaten Kutai Timur, Darmawansyah mengatakan di Kota Sangatta saat ini, sudah ada 12 Indomaret, 4 Alfamidi dan 2 Eramart. Untuk Kecamatan Bengalon ada 2 Indomaret dan 1 Alfamidi.

 (Repoter RPD/Wak Hedir )

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments