Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Ismu : “Peningkatan IPM dan kesejahteraan dokter harus jadi prioritas”

Bupati Ismu : “Peningkatan IPM dan kesejahteraan dokter harus jadi prioritas”

(721 Views) April 28, 2016 12:53 pm | Published by | No comment

Sangatta. Bupati Kutai Timur Ismunandar, meyakinkan jika peningkatan kesejahteraan bagi dokter di Kutai Timur menjadi salah satu prioritas utama di era kepemimpinannya. Hal ini disampaikan Ismunandar usai menyambut kedatangan rombongan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kutai Timur, Kamis (28/4), di ruang Tempudau Kantor Bupati Kutim.

Dikatakan Bupati Ismu, dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, tentu masalah kesehatan dan kesejahteraan menjadi hal yang utama. Bukan hanya masyarakat, namun peningkatan kesejahteraan para tenaga dokter juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Ini dilakukan agar para dokter bisa benar-benar serius dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai standar mutu dan kualitas yang ada. Namun tentu perlu ada kajian khusus agar peningkatan kesejahteraan terutama insentif dokter ini memiliki dasar hukum jelas dan tidak mendatang masalah kedepannya.

Lanjut Ismu, saat ini pemerintah Kutim tengah mengupayakan peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM). Karena saat ini IPM Kutai Timur berada di peringkat kedua terendah se-Kaltim, jika dibandingkan Kabupaten dan Kota lainnya di Kaltim. Dengan adanya terget peningkatan IPM ini, paling tidak mampu mengejar ketertinggalan mencapai posisi tengah atau dua peringkat lagi di atas posisi  yang ada sekarang.

(Voice : Bupati Kutim – Perhatikan Aspirasi dokter dan Tingkatkan IPM)

Sementara terkait rencana peningkatan gaji dan insentif bagi dokter di Kutim, Bupati Ismu meminta agar IDI melakukan studi ke beberapa daera seperti Bontang, Samarinda, Kukar, Berau dan Malinau, terkait pemberian insentif tersebut. Hasil studi ini nantinya akan menjadi telaahan dan dasar bagi dirinya untuk mengeluarkan SK (Surat Keputusan) Bupati.  Sedangkan untuk menambah tenaga dokter di Kutim, Pemkab Kutim tetap membuka keran penjaringan CPNS melalui pusat atau melakukan rekrutmenTenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) khusus dokter dan tenaga medis.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments