Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Ismunandar Resmi Lantik Abdal Nanang, Jadi Kepala Adat Besar Kutai Kabupaten Kutai Timur

Bupati Ismunandar Resmi Lantik Abdal Nanang, Jadi Kepala Adat Besar Kutai Kabupaten Kutai Timur

(1001 Views) November 16, 2016 4:30 pm | Published by | No comment

ftSangatta – Bupati Kutai Timur Ismunandar, resmi lantik Sayyid Abdal Nanang Al-Hasani sebagai Kepala Adat Besar Kutai Kabupaten Kutai Timur, untuk periode tahun 2016-2021, diruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi Sangatta, Rabu (16/11/16).

Pelantikan tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kutai Timur nomor 600/K.684/2016 tanggal 16 November 2016 tentang penetapan kepala adat besar Kutai Kabupaten Kutai Timur. Pelantikan tersebut melalui pertimbangan bahwa masyarakat adat beserta hak-hak tradisionalnya yang diwariskan secara turun temurun merupakan kekayaan budaya bangsa Indonesia, sehingga keberadaan dan perannya sebagai perekat kehidupan bermasyarakat sangatlah penting dalam mensukseskan Pembangunan Daerah khususnya Kabupaten Kutai Timur.

Ismunandar usai melantik Abdal Nanang, sebagai kepala adat besar Kutai Kabupaten Kutai Timur, memberikan mandat kepada Abdal, agar dapat bersinergi dengan Pemerintah, dalam kegiatan-kegiatannya yang akan dilaksanakan kedepan, serta harus dalam lingkup kegiatan yang telah diprogramkan oleh Pemkab Kutim. Ia menuturkan, sesuai dengan amanat yang telah disampaikan Ketua Adat Besar Kutai, bahwa akan menjaga budaya-budaya, dan ingin mengembangkan parawisata di Kutim.

Insert : Bupati

Lebih lanjut Ismu menekankan, yang lebih penting jangan melupakan sejarah kerajaan Kutai Ing Martadipura karena Kutai Timur juga termasuk wilayahnya. Untuk itu, adat istiadat kutai yang ada di bumi Kutai Timur, harus terus dilestarikan dan terus melakukan komunikasi/koordinasi dengan pusat keraton yang ada di Kutai Kartanegara agar tidak salah melangkah.

( Voice : Repoter RPD/Wak Hedir )

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments