Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Isran Sebut Ada LSM Cari Keuntungan Dibalik Carut Marut Masalah TNK

Bupati Isran Sebut Ada LSM Cari Keuntungan Dibalik Carut Marut Masalah TNK

(554 Views) April 2, 2015 8:25 am | Published by | No comment

Sangatta. Bupati Kutai Timur meminta masyarakat Kutim khususnya masyarakat yang ada di dua Kecamatan yakni Kecamatan Teluk Pandan dan Kecamatan Sangatta Selatan, yang masuk dalam zona Taman Nasional Kutai (TNK) untuk bersabar, karena hingga kini Pemerintah Kutim masih terus memperjuangkan perubahan status kawasan TNK sesuai rekimendasi tim terpadu Kementrian Kehutanan yakni 17.600 hektar, dan menolak putusan Kemenhut yang hanya menetapkan luasan TNK yang di enclave seluas 7.816 hektar.

Dihadapan masyarakat Teluk Pandan dan Sangatta Selatan, Isran bahkan mempersilahkan masyarakat untuk beraktifitas sebagaimana biasanya, seperti bercocok tanam atau berkebun  di kawasan TNK tersebut. Namun menurut Isran, dibalik kisruh penolakan kawasan TNK yang katanya mendapt dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat di Kutai Timur, ternyata ada saja oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mencoba mengambil keuntungan, bahkan mencederai perjuangan enclave TNK ini.

Menurutnya ada LSM di Kutim yang melaporkan kegiatan pembangunan prasarana umum yakni pembangunan gedung sekolah yang dilakukan Dinas Pendidkan Kutim di Kecamatan Teluk Pandan yang masuk dalam kawasan TNK kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sangatta. Usut punya alasan, ternyata pihak LSM tersebut rupanya kecewa karena tidak mendapatkan tender proyek dari Dinas tersebut. Oknum LSM ini berpura-pura menjadi pahlawan di mata rakyat Kutim tetapi ternyata menyerang dari dalam untuk kepentingan sendiri. Namun karena kebijakan pihak Kejaksaan Sangatta dan Kepolisian Kutai Timur, yang tau bahwa pembangunan tersebut benar-benar untuk kepentingan masyarakat, maka laporan tersebut tidak ditindak lanjuti.

(voice)

Lebih jauh Isran mengatakan, perjuangan enclave TNK ini harus mendapat dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat Kutai Timur. Namun perjuangan ini akan gembos bahkan sia-sia jika ada penghianat yang membocori kapal perjuangan enclave ini dari dalam sendiri.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments