Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Kutai Timur Janji Berantas KKN

Bupati Kutai Timur Janji Berantas KKN

(530 Views) Juni 9, 2015 12:27 pm | Published by | No comment

SAMARINDA – Satu yang menjadi janji Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman usai dilantik menjadi bupati definitive adalah melaksanakan program pemberantasan korupsi di daerah yang dipimpinnya. Janji untuk memberantas praktik kolusi korupsi dan nepotisme (KKN) tersebut dibacakan dalam pakta integritas dihadapan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) dan disaksikan oleh sejumlah undangan.

Poin-poin penting yang disampaikan oleh Bupati dalam pernyataan pakta integritas usai pelantikan dan pengambilan sumpah di Ruang Ruhui Rahayu kemarin antara lain, berjanji berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pencegahan KKN serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela. Tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bersikap transparan menjunjung objektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas. Menghindari pertentangan kepentingan dalam melaksanakan tugas, memberi contoh kepatuhan, terhadap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas terutama kepada karyawan yang berada dibawah pengawasan, dan sesama pegawai dilingkungan kerja secara konsisten.

Berikutnya, akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas di Pemkab Kutim serta turut menjaga kerahasiaan saksi pelanggaran peraturan yang dilaporkan Aardiansyah berjanji, bila dirinya melanggar hal-hal tersebut diatas (dalam pakta integritas), dia siap menghadapi konsekuensinya. Pakta intergritas itu ditandatangani saat pelantikan sebagai bupati, kemarin di Samarinda. Usai membacakan isi surat pernyataan, Bupati lantas menandatangani pakta integritas bersama Gubernur Kaltim.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments