Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati : Kedepan Kutim Tidak Bisa Hanya Andalkan SDA, Namun SDM Harus di Tingkatkan

Bupati : Kedepan Kutim Tidak Bisa Hanya Andalkan SDA, Namun SDM Harus di Tingkatkan

(626 Views) Februari 7, 2017 5:27 pm | Published by | No comment

bupati bukaSangatta – Bupati Kutai Timur Ismunandar, mengatakan kedepan Kabupaten Kutai Timur tidak bisa, hanya mengandalkan Sumber Daya Alam (SDA) saja, contohnya batu bara yang selama ini menjadi primadona Kutim, 20 tahun kedepan akan habis jika terus digali. Tentunya anak-anak yang sekarang duduk di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), 20 tahun kedepan tidak dapat lagi mengandalkan batu bara.

Untuk itu, mulai dari sekarang Kutim harus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar bisa bersaing dengan negara lainnya. Hal tersebut diungkapkan Ismunandar, pada pembukaan Semiloka Pendidikan Peningkatan Kualitas Kinerja Guru PAUD, diruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi Sngatta, Selasa (7/2/17).

Menurut Ismu, Semiloka Pendidikan merupakan kegiatan yang tepat untuk meningkatkan kualitas Guru dalam perspektif pendidikan anak usia dini. Untuk itu, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, Ia menyambut baik, kegiatan yang dilaksanakan itu. Karena bagaimanapun anak-anak usia dini adalah potensi yang harus dibina dan harus dipersiapkan sejak dini, untuk menyongsong masa depan Indonesia Gemilang. Namun jika pengetahuan guru, tidak ditingkatkan bagaiman kita dapat menyongsong Indonesia gemilang, terutama Kabupaten Kutai Timur.

Lebih lanjut, Ismu menambahkan, Kita bersyukur punya Bunda PAUD yang juga selaku Wakil Ketua DPRD, karena jika ada program yang akan diusulkan harus melalui persetujuan DPRD. Untuk itu, Ismu yakin 3 program yang diperjuangkan dalam rangka peningkatan layanan pendidikan PAUD di Kutim dapat terealisasi dengan baik.

Lebih jauh, Ismunandar berharap, dengan adanya Semiloka Pendidikan itu, kedepannya pengatahuan guru-guru, terutama guru anak usia dini (PAUD) bisa lebih meningkat lagi.

Voice : Reporter/Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments