Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati : Kita masih berjuang bagi cita-cita para pahlawan yang belum terselesaikan

Bupati : Kita masih berjuang bagi cita-cita para pahlawan yang belum terselesaikan

(531 Views) Agustus 17, 2017 12:46 pm | Published by | No comment

Sangatta – Bupati Kutai Timur Ismunandar, bertindak sebagai Inpektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 72, Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2017, di Kabupaten Kutai Timur, dipantai Kenyamukan Sangatta, Kamis (17/8/17) Jam 00.00 Wita.

Ditemui usai pimpin Apel tersebut, Bupati Ismunandar mengungkapkan makna Apel Kehormatan dan Renungan Suci, yakni agar kita semua memahami bahwa begitu besar jasa pahlawan kita, dalam memperjuangkan dan mendapatkan Kemedekaan Republik Indonesi. Untuk itu, Dia berharap, dalam peringatan Kemerdekaan ini, walaupun kita tidak lagi mempertahankan dengan perjuangan seperti yang dilakukan para pahlawan dulu, tetapi dimasa sekarang ini, kita masih berjuang bagi cita-cita para pahlawan yang belum terselesaikan

 

Sementara Danlanal Sangatta, Let Laut (P) Mulyan Budiarta menambahkan Apel Kehormatan dan Renungan Suci dilaksankan, dalam rangka mengenang jasa para pahlawan, terutama dalam memperjuangkan kemerdakaan Republik Indonesia, baik itu yang Militer, Polisi, Sipil bahkan Pahlawan yang tanpa jasapun tetap kita peringati.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, karena Kutim tidak memiliki Mahkan Pahlawan, maka diperingati di Laut, dengan filosofinya semua kembali kelaut. Apalagi saat mengheningkan cipta yang dinyanyikan lansung oleh seorang wanita yang dibarengi dengan suara omba k yang menghempas bibir pantai, suasana ini menambahkan kekusukan dalam apel itu. Pelaksanaan kali ini, lebih banyak melibat para pemuda, Dia berharap hal ini bisa menanamkan sejak dini rasa nasionalisme kepada para pemuda di Kutim.

 Voice Report : Reporter Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x