Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Kutai Timur Launching Trayek Baru Angkot Sangatta

Bupati Kutai Timur Launching Trayek Baru Angkot Sangatta

(3565 Views) April 1, 2016 6:56 am | Published by | 204 Comments

IMG20160401072635Sangatta – Upaya Pemerintah dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam bidang transportasi, Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur mengambil langkah dengan membuka trayek baru bagi Ankutan Dalam Kota (Angkot) di Kota Sangatta. Dalam hal ini Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kutai Timur membuka satu trayek baru untuk angguktan dalam kota (angkot) Sangatta yang melintasi rute Jl.Yos Sudarso I masuk Jl.Diponegoro terus ke Jl. Sudirman-Jl.Inpres – Jl.Margo Santoso II – Jl.Melati masuk ke Jl.AW.Syaranie belok Jl.Pasar Induk Sangatta tembus Jl.Dayung serta melanjutkan ke Jl.Soekarno Hatta Sampai di RSUD Kudungga Sangatta.

Sebagaimana diketahui bahwa sebelumnya tidak ada angkot yan mau melinasti rute-rute tersebut, dengan alasan minimnya penumpang sehingga penghasilan dari pada supir angkot sendiri tidak maksimal bahwkan ada yang yang merasi rugi, karena supir juga melakukan setoran sebesar Rp.150.000 belum termasuk Bahan Bakar Minyak (BBM).

Untuk mengatasi hal tersebut Kepala Dishubkominfo Johansyah Ibrahim mengatakan Pemerintah menyiapkan subsidi sebesar Rp.150.000 per angkot setiap hari selama tiga (3) bulan yang didanai melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR). Untuk menghindari kecemburuan para supir angkot yang tersebut maka ada penggiliran dari semua angkot yang ada di sangatta yang akan diatur oleh Ketua Organda , untuk informasi angkot di Sangatta sendiri ada sebanyak 60 unit.  Lebih jauh dikatakan Johansyah setelah dievaluasi selama tiga bulan trayek baru ini kalau sudah mulai rame oleh penumpang maka subsidi ini akan distop.

Voice (Johansyah_Subsidi Untuk Angkot)

Bupati Kutai Timur Ismunandar melepas 10 Angkot dari Depan Hotel Permai pada pukul 7.30 wita, serta turut naik angkot untuk melintasi rute-rute dari Trayek Baru Angkot yang baru itu. Selain itu turut hadir Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Kapolres AKBP Anang Triwidiandoko, Anggota DPRD Uce Prasetyo dan Para Kepala SKPD yang ada di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur. Rombongan Bupati melewati Jl.Yos Sudarso I – Jl.Diponegoro – Jl.Sudirman – Jl.Inpres – Margo Santoso II – Jl. Melati – Jl.AW.Syahranie stop di depan SMPN 1 Sangatta untuk melanjutkan melakukan Penandatangan Kesepakatan Bersama Pemerintah Daerah dengan PT.Kaltim Prima Coal (KPC) untuk peningkatan kapasitas Pegawai di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur.

Untuk diketahui dari Kesepakatan tersebut PT.Kaltim Prima Coal (KPC) meyediakan dua (2) bus merupakan bantuan penyewaan dari PT. KPC selama jangka waktu 12 bulan yang tandai dengan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dengan pihak PT. KPC dalam Surat Kesepakatan bernomor 415.4/128/OTDA.3/IV/2016  dan Nomor : KKSM.022.16/KPC-PEMKAB/2016.

Voice (Bupati_Launching Trayek Baru)

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

204 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments