Menu Click to open Menus
Home » Keagamaan » Bupati Kutim Ingin, Semua Da’i Di Kutim Punya Pandangan Sama Dalam Berda’wah

Bupati Kutim Ingin, Semua Da’i Di Kutim Punya Pandangan Sama Dalam Berda’wah

(215 Views) Desember 5, 2019 2:35 pm | Published by | No comment

Sangatta – Membuka pembekalan Da’i pembangunan Kutai Timur (Kutim) 2019, Bupati Ismunandar menaruh harapan besar kepada semua Da’i di 18 Kecamatan agar mempunyai pandangan yang sama dalam membangun Kutai Timur khususnya melalui da’wah.

Ia juga berharap, Da’i Kutai Timur dapat bersaing dengan Da’i lainnya jangan sampai tertinggal dengan daerah lain. untuk itu, para Da’i dituntut bisa memanfaatkan era teknologi yang tengah berkembang pesat saat ini. Utamanya, bagaimana mengimbangi era revolusi industri 4.0 dalam mempercepat penyampaian da’wah kepada masyarakat. Bagaimana memberikan pembekalan kepada para Da’i, khususnya dalam mencegah paham- paham radikalisme . Untuk itu, di era industri 4.0 ini, semua Da’i perlu pembekalan yang  berkaitan dengan era teknologi.

Ditambahkan Ismu, Mengingat erat kaitannya dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak dan berbudi luhur, keberadaan da’i diperlukan oleh umat Islam. Apalagi saat ini kebutuhan akan adanya da’i membentuk umat dengan suasana menyejukkan dan memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi sangat perlu.

Pembekalan ini dihadiri semua Da’i dari 18 Kecamatan dengan pemateri dari Kementerian Agama Kutim, MUI, serta Pemerintah. Dilaksanakan di Hotel Mesfa Mulia Sangatta, Kamis (5/12/19).

Voice Mike Trigunawati

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments