Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Kutim Kembali Ingatkan PNS Jangan Ikut Berpolitik Praktis

Bupati Kutim Kembali Ingatkan PNS Jangan Ikut Berpolitik Praktis

(489 Views) September 6, 2015 1:58 pm | Published by | No comment

Sangatta. Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman kembali menghimbau tegas kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kutim untuk tidak ikut-ikutan dan terjebak dalam politik praktis. Hal ini disampaikan Ardiansyah karena adanya indikasi dukungan dan keterlibatan PNS Kutim dalam kegiatan kampanye salah satu pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada Kitim 2015.

Dikatakan Ardiansyah, dirinya jauh-jauh hari telah menghimbau kepada PNS Kutom untuk tidak ikut dan terlibat dalam berpolitik praktis. Tentunya hal ini sangat merugikan PNS sendiri karena aturan pemilu dan aturan kepegawaian sudah sangat jelas mengatur sanksi jika ada PNS yang kedapatan ikut serta berpolitik, baik itu berkampanye atau lainnya yang secara terang-terangan mendukung salah satu Paslon Pilkada.

Saat ditanya apakah dirinya memerintahkan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kutim untuk membentuk tim khusus memantau jika ada PNS yang ikut serta dalam kegoatan kampanye, Ardiansyah mengatakan jika dirinya tidak pernah memerintahkan kepada BKD untuk membentuk tim khusus untuk memantau keterlibatan PNS dalam kampanye. Karena dikhawatirkan anggota tim tersebut nantinya yang dianggap ikut serta dalam kampanye. Namun Ardiansyah meminta jika ada temuan bahwa adanya keterlibatan PNS dalam kegiatan kampanye, dapat melaporkan kepada dirinya atau kepada BKD Kutim.

(Voice)

Lebih jauh Ardiansyah mengatakan, berbeda dengan TNI dan Polri, PNS masih memiliki hak pilih. Maka salurkan lah hak pilih tersebut saat hari pencoblosan nanti tanpa harus terlibat dalam politik praktisnya.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments