Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Kutim Minta Sarana dan Prasarana PMI Kutim Diperhatikan Melalui APBD dan CSR

Bupati Kutim Minta Sarana dan Prasarana PMI Kutim Diperhatikan Melalui APBD dan CSR

(3092 Views) April 6, 2017 4:17 pm | Published by | 304 Comments

Bupati Membuka MUSCAB VI PMI Cabang KUTIM

Sangatta – Bupati Kutai Timur, Ismunandar yang juga selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Kutai Timur, berharap tahun depan PMI Cabang Kutim, bisa memilki gedung sendiri, karena selama ini masih menggunakan gedung lama (eks Gedung RSUD) Sangatta dan berharap PMI Kutim dapat memiliki ambulan 2 unit yang dilengkapi dengan  peralatan yang lengkap, agar pada saat ada bencana tidak keropatan untuk mencari kendaraan (mobilasi).

Hal tersebut, diungkapkan Bupati Ismunandar, pada Pembukaan Musyawarah Kabupaten VI PMI Kabupaten Kutai Timur tahun 2017, pagi tadi Kamis (6/4/17) di ruang Meranti, Kantor Bupati Kutai Timur, Bukit Pelangi Sangatta.

Untuk membantu kekurangan fasilitas operasional dan mobilsasi di PMI Cabang Kutim, Ismunandar berharap ada bantuan dari pihak Perusahaan seperti KPC, melalui dana CSR. Seperti penambahan ambulance, karena ambulan yang ada hanya 1 unit saja.

Insert : Bupati 1

Ditemui awak media usai membuka acara tersebut, Ismu mengatakan sebagai Ketua PMI Kutim, Ia meminta agar dana hibah kepada PMI Kutim dapat ditambah pada APBD perubahan. Karena pada tahun ini, PMI Kutim hanya mendapat alokasi dana hiba sebesar 150 juta rupiah, sedangkan kegiatan yang dilaksankan banyak.

Selain itu permasalahan listrik yang kadang byar-pet membuat darah yang disimpan rusak. Ismu menyatakan akan siapkan pembangkit tambahan untuk persiapan jika sewaktu-waktu terjadi pemadaman listrik.

Insert : Bupati 2

Turut dihadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Irawansyah, Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Mugeni, perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Ketua PMI Kalimantan Timur, yang diwakil Ketua Bidang Organisasi dan Komunikasi Provinsi Kaltim, Said Irwan. Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemerintah Daerah Kutai Timur, Perguruan Tinggi, para Kepala Sekolah dan pelajar SD , SLTP dan SLTA yang ada di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

304 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments