Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Kutim : Permasalahan Air Bersih dan Listrik Tuntas Tahun 2020

Bupati Kutim : Permasalahan Air Bersih dan Listrik Tuntas Tahun 2020

(3009 Views) Juli 24, 2017 11:23 am | Published by | No comment

Sangatta. Upaya Pemerintah Kutai Timur untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan listrik masyarakat, terus dilakukan. Terlebih pada era kepemimpinan Bupati Kutim Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, keduanya menargetkan pada tahun 2020 mendatang, fasilitas air bersih dan listrik bisa dinikmati masyarakat Kutim khususnya masyarakat yang tinggal di pelosok desa. Karenanya, Pemkab Kutim tidak pernah menutup pintu bagi setiap investor yang datang dan menawarkan bermacam investasi baik untuk kerjasama penyediaan air bersih maupun listrik.

Bupati Kutai Timur, Ismunandar mengakui jika baru-baru ini kembali ada investor lokal yang datang ke Kutim untuk menawarkan kerjasama dalam pengelolaan air bersih. Peluang yang ditawarkan ini terus dilakukan penjajakan, mengingat metode yang ditawarkan investor tersebut adalah pengolahan air secara mobile, yang nantinya setelah air diolah kemudian disalurkan melalui melalui tandon dan penampungan air, yang kemudian secara gravitasi dialirkan ke rumah-rumah warga.

Lanjutnya, jika PDAM nantinya tidak bisa menjangkau atau memberikan pelayanan air bersih kepada sebuah desa, maka tidak menutup kemungkinan pola ini dilakukan dengan pola pengelolaan PAMDes (Pengeloaan Air Minum Desa).

(Voice : Bupati – Investor Air Bersih)

Voice : Bupati

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments