Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Bupati Launcing E-Learning

Bupati Launcing E-Learning

(686 Views) Mei 2, 2018 3:59 pm | Published by | No comment

 

Sangatta – Dirangkai dengan pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kutai TImur, Rabu, 2 Mei, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Pendidikan (Disdik), meluncurkan Digital Learnig (E-Learning).

E-Learning merupakan system yang diakses melalui jaringan internet untuk mempermudah dalam proses pendidikan di Sekolah, memudahkan siswa dan para tenaga pengajar, guru, untuk belajar praktis melaui aplikasi.

Peluncuran digital Learning tersebut ditandai oleh penekanan touch screen Digital, oleh Bupati Kutai Timur, ismunandar didampingi oleh Sekertaris Disdik Kutai Timur, Roma Malau, bersama dengan perawakilan FKPD.

Ditemui usai pelaksanaan Upacara, Ismu menyampaikan jangkaun E-Learning akan dilaksanakan di Ibu Kota dahulu. Ada dua sekolah yang menerapkannya yakni SMP Negeri I dan II Sangatta Utara, Pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap, dikarenakan jangkauan jaringan internet yang belum ada di keseluruhan desa. Kedepannya semua sekolah akan menerapkan sistem ini.

Sementara menurut Roma, E-Learning merupakan suatu langkah meningkatkan sumber daya manusia khususnya menguatkan pendidikan dan kebudayaan. System tersebut berbasis manajemen sekolah. Hal tersebut memudahkan kerja guru, termasuk penilaian yang sudah dimasukkan dimasukkan melalui e-rapot, dan pantauan lainnya, diantaranya kegiatan belajar mengajar yang dapat terpantau langsug oleh Bupati Kutai TImur.

Voice : Khusnul Khotimah

 

  

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments