Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Bupati Minta Aparat Desa Jangan Ragu Konsultasi Penggunaan Dana Desa Agar Sesuai Aturan

Bupati Minta Aparat Desa Jangan Ragu Konsultasi Penggunaan Dana Desa Agar Sesuai Aturan

(183 Views) Juli 1, 2019 6:18 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ir. H. Ismunandar MT,  meminta kepala desa yang ada di Kutai Timur, untuk tidak ragu mengonsultasikan rencana penggunaan dana desa agar tidak terjadi pelanggaran aturan yang bisa menimbulkan konsekuensi hukum, apabila aparat desa kurang paham dalam mengelola dana desa agar bisa berkonsultasi ke Inspektorat. Seperti diketahui, sejak 2016 yang lalu dana untuk masing- masing desa cukup besar, tentu ada beberapa kendala dalam pengelolaan keuangan desa.  Bupati Ismunandar menyampaikan itu, dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Pembangunan Tahun Anggaran 2019 dengan seluruh kepala SKPD, para camat dan seluruh Kepala Desa dan perangkatnya , Senin, (01/07/2019).

Ismunandar mengatakan,hal ini berkaitan dengan dana desa dan alokasi dana desa (ADD) untuk masing- masing desa di Kabupaten Kutai Timur tahun 2019. setiap penggunaan dana desa harus dibahas dengan pihak terkait, khususnya badan pertimbangan desa. selain itu, kepala desa disarankan lebih banyak berkonsultasi secara berjejang kepada camat maupun inspektorat.

Bupati Ismunandar meminta agar para aparatur desa agar hati- hati dalam mengelola dana desa, jika tidak mengerti atau kurang paham sebaiknya jangan segan untuk bertanya atau berkonsultasi.

Terkait pemanfaatan dana desa tersebut, Ismu berharap bisa dirasakan, bermanfaat dan mendapatkan hasil dan di nikmati oleh masyarakat.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments