Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Nilai Air Terjun di Kawasan Desa Mandu Dalam, Berpotensi Sebagai PLTA

Bupati Nilai Air Terjun di Kawasan Desa Mandu Dalam, Berpotensi Sebagai PLTA

(1264 Views) Mei 5, 2017 1:28 am | Published by | 8 Comments

Bupati Kutim, Ismunandar, bersama Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo, usai melakukan peninjauan Air Terjun di Desa Mandu Dalam Kec.Sangkulirang

Sangatta – Bupati Kutai Timur, Ismunandar, menilai Air Terjun di Kawasan Desa Mandu Dalam, Kecamatan Sangkulirang, bisa menjadi salah satu potensi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Hal tersebut, diungkapkan Ismu, disela peninjauan  hasil kegiatan  TMMD Ke-98, di Desa Mandu Dalam, Kecamatan Sangkulirang, Kamis (4/5/17), bersama Ketua DPRD kutim, Mahyunadi, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, Irdam VI Mulawarman, Kol. Inf Dwi Wahyu Winaryo, Para Pimpinan OPD dan Unsur Muspika lainnya.

Menurut Ismu, Air terjun dengan tiga tingkatan itu, dan yang paling tinggi adalah yang ketiga, dengan ketinggian mencapai 30 meter. Hal ini, dinilainya sangat berpotensi sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Ismu menambahkan, setelah pembangunan di Tepian Terap, selanjutnya air terjun di Desa Mandu Dalam itu, diharapkan bisa menjadi salah satu energi listrik.

Lebih lanjut, Ismu menjelaskan, dengan memanfaatkan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), nantinya masyarakat tidak akan mengeluarkan biaya yang terlalu besar, jika dibandingkan dengan menggunakan bahan bakar minyak (BMM) seperti minyak dan solar.

Insert : Bupati

Hal senada juga dikatakan oleh Irdam Mulawarman VI,  Kolonel Inf Dwi Wahyu Winaryo, yang datang pada penutupan TMMD Ke-98, bahwa debit air terjun tersebut cukup menunjang, manakala untuk kegiatan pembangkit listrik. Sehingga listrik pada akhirnya, juga untuk kesejahteraan rakyat, karena listrik dan air merupakan kebutuhan dasar rakyat.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

8 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments