Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Pastikan Pejabat Eselon, Yang Minta Undur Dari Jabatan Yang Diamanahkan, Bakal Jadi Staf Biasa Alias Non Job

Bupati Pastikan Pejabat Eselon, Yang Minta Undur Dari Jabatan Yang Diamanahkan, Bakal Jadi Staf Biasa Alias Non Job

(5000 Views) April 21, 2017 9:44 pm | Published by | 352 Comments

Sangatta. Bupati Kutai Timur, Ismunandar pastikan tidak akan memberikan jabatan, bagi pejabat eselon yang mengundurkan diri, dari jabatan yang telah diamanahkan. Seperti diketahui, awal tahun 2017 Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, telah melaksanakan mutasi terhadap beberapa Pejabat Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Dari mutasi tersebut, beberapa yang ditempatkan  di Kecamatan memilih untuk mengundurkan diri, dengan alasan jauh dari keluarga.

Menurut Ismu, hal tersebut tidak mengapa dan yakin jabatan yang kosong tersebut pasti akan dipenuhi. Karena masih banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) lainnya, yang sudah mengantri untuk menduduki kursi jabatan yang ditinggalkan itu.

Dia menambahkan, konsekuensi bagi pejabat yang telah mengundurkan diri, hanya menjadi staf biasa atau non job. Karena menolak jabatan yang telah diamanahkan. Selain itu, Ia memastikan, bahwa kedepan pejabat yang mengundurkan diri, tidak akan diberikan amanah jabatan lagi.

Insert : Bupati Ismunandar

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutai Timur, Zainuddin Aspan mengungkapkan, hingga saat ini sudah ada sembilan berkas pejabat yang mengajukan pengunduran diri secara resmi dari jabatan sebelumnya.

Zainudin menjelaskan, usulan pengunduran diri tersebut, akan disidangkan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkab Kutim. Selanjutnya, baru akan diputuskan. Apakah permohonan pejabat yang bersangkutan mengundurkan diri atau pindah lokasi kerja, layak diloloskan atau tidak.

Lebih jauh, Ia mengatakan, proses tersebut tidak semudah yang dibayangkan, karena akan memakan waktu yang tidak singkat dan belum tentu disetujui. Atau bisa saja disetujui, namun yang bersangkutan hanya menjadi staf biasa atau non job.

Insert : BKPP Zainudin Aspan

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

352 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments