Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati : Persoalan Tanah Desa/ Eks Desa Transmigrasi Di Kutim Belum Tuntas Sampai Saat Ini, Rakor Hari Ini Diharapkan Jadi Solusi.

Bupati : Persoalan Tanah Desa/ Eks Desa Transmigrasi Di Kutim Belum Tuntas Sampai Saat Ini, Rakor Hari Ini Diharapkan Jadi Solusi.

(26 Views) Mei 12, 2022 2:21 pm | Published by | No comment

RPD KUTIM, SANGATTA – Menurut Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, persoalan sengketa lahan yang ada di Kutim belum pernah tuntas sampai saat ini bahkan sejak berdirinya kota ini. Bahkan, meskipun ada yang diselesaikan hanya beberapa saja. Dicontohkan Bupati dari sekian Kecamatan yang bermasalah salah satunya Muara Wahau yang dianggap paling rawan sengketa tanah (Sertifikat Tanah). Kemudian Batu Ampar, Long Mesangat dan Bengalon.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ardiansyah saat membuka Rakor Penanganan Masalah Pertanahan di Desa/ Desa Eks Transmigrasi Wilayah Kabupaten Kutai Timur, Kamis (12/5/2022) di Ruang Akasia GSG Bukit Pelangi Sangatta.

Untuk itu, melalui Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar Dinas Pertanahan hari ini bisa menyelesaikan persoalan yang ada, memberikan solusi khususnya Kecamatan yang desa – desanya hampir semua bermasalah. Pertemuan ini juga diharapkan jembatan bagi kepala – kepala desa untuk mendapatkan informasi atau setidaknya memecahkan sekelumit permasalahan yang selama ini dianggap buntu karena dihadiri semua stakeholder dan OPD terkait lainnya. Karena itu, Bupati meminta para Kades dapat mengikuti rakor ini hingga selesai.

Sebelumnya, Kabag Pemerintahan Sekrtariat Kabupaten, Trisno yang juga selaku Plh Asisten Pemkesra memaparkan sejumlah agenda penting dalam rapat tersebut mulai inventarisasi identifikasi, pembahasan hasil identifikasi oleh OPD – OPD terkait hingga menyusun rencana- rencana aksi penanganan masalah pertanahan di desa- desa eks transmigrasi.. 

Dengan harapan rencana aksi ini, menjadi langkah kontret yang terukur,  terintegrasi, dan komprehensif, dalam upaya penanganan masalah pertanahan di Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x