Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati : Program Sanitasi Red Cross Korea, Jadi Perspektif Kedepannya

Bupati : Program Sanitasi Red Cross Korea, Jadi Perspektif Kedepannya

(410 Views) Agustus 16, 2016 11:56 am | Published by | No comment

Sangatta – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Timur, siang tadi selasa (15/8/16) mendapat kunjungan dari utusan Palang Merah (Korean Red Cross) Korea Lee Hanggo, Federasi PMI Pusat Agung Lestian, Kepala Markas PMI Provinsi Kaltim, Mesdiono dan Koordinator Program PMI Provinsi kaltim Rusliansyah. Kunjungan tersebut dilangsungkan di Kantor Bupati Kutai Timur, sekaligus bersilahturahmi dengan Bupati Kutai Timur Ismunandar yang juga selaku Ketua PMI Kabupaten Kutai Timur.

Kepala Markas PMI Provinsi Kaltim, Mesdiono mengatakan bahwa kunjungan merupakan jalinan kerasama Palang Merah Indonesia (PMI) dengan Palang Mera Korea, terkait dengan program sanitasi dan air bersih. Program tersebut adalah program yang diteruskan di Kabupaten Kutai Timur, yang dilaksankan oleh PMI Kabupaten Kutai Timur. Dari program tersebut, di Provinsi Kalimatan Timur ada dua Kabupaten yang terpilih yaitu Kabupaten Kutai Timur dan kabupaten Berau. Dia menjelaskan bahwa program pembangunan fasilitas air bersih dan sanitasi tersebut tahun 2016 ini memasuki tahun kedua oleh karena itu, pihaknya baik dari Palang Merah Korea dan PMI Provinsi tahun ini turun langsung ke lapangan untuk memonitor dan mengevaluasi program.

Lebih lanjut, Mesdiono berharap dari program yang hanya dengan tiga tahun tersebut, fasilitas air bersih dan mandi cuci kakaus (MCK)  masyarakat dan sekolah-sekolah di desa Pengadan Baru dan Kadungan di Kecamatan Kaubun tersebut dapat terselesaikan. Serta dapat membawa perubahan yang signifikan baik itu perilaku dari masyarakat agar sadar hidup bersih dan sehat.

Lebih jauh, Mesdiono mengharapkan, program yang telah berjalan ini dan setelah selesai pada tahun ketiga, Pemerintah daerah kabupaten Timur dapat melanjutkan program atau menduplikasi program tersebut ke desa-desa yang lainnya yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

Voice Kepala Markas PMI Prov_Mesdiono

Sementara itu, Bupati Kutai Timur, Ismunandar menyatakan sangat mendukung program tersebut, dikatakan program tersebut bisa menjadi persepective atau contoh yang baik, untuk diterus di Kabupaten Kutai Timur. Jika dana kurang bisa meminta bantuan Stakholder melalui dana CSR. Ismu, menuturkan bahwa program terkait juga telah menjadi program Pemerintah Daerahn kedepannya yakni dengan memperbaiki sanitasi terutama di sekolah-Sekolah.

Voice Bupati_Perspective Sanitasi       

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments