Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Resmikan Monumen Bahari Kutim, Di Pintu Masuk Mako Lanal Sangatta

Bupati Resmikan Monumen Bahari Kutim, Di Pintu Masuk Mako Lanal Sangatta

(4489 Views) April 7, 2017 12:45 pm | Published by | No comment

Sangatta – Bupati Kutai Timur, Ismunandar resmikan Monumen Bahari Kutim, yang berada di depan pintu masuk Mako Lanal Sangatta, Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Kamis (7/4/17). Ismunandar mengatakan Monumen Bahari tersebut sebagai Landmark (ikon) ketiga Sangatta, setelah Monumen Patung Pesawat, Monumen Kudungga. Pembangunan Monumen Bahari tersebut, untuk memperkenal Sangatta lebih lagi, karena pada saat orang berfoto di Monumen tersebut, akan dikenal bahwa itu di Sangatta.

Pada kesempatan itu, Bupati Ismunandar mengatakan keberadaan Lanal di Sangatta sangat mempunyai peran peran yang sangat penting, dalam menjaga keamanan perairan di Kutai Timur. Dia menuturkan pada saat dirinya masih menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kutim tahun, pada tahun 2005 marak-maraknya terjadi pemboman ikan, oleh nelayan yang bukan nelayan Kutim.

Sehingga pihaknya mengambil suatu langkah kerjasama dengan Lanal Sangatta, untuk menjaga keamanan perairan Kutim. Yang akhirnya ilegal fishing dapat diminimalisir dan sampai sekarang sudah tidak terdengar lagi, hal itu terbukti banyak ikan yang didapatkan pada saat memancing. Apalagi dengan  ada posal-posal

Ismu menambahkan atas dukungan Lanal dan jajarannya selama ini dalam menjaga perairan laut, Kutim cukup terkendali dan mudah-mudahan  dalam menjaga NKRI tetap dipertahankan. Terutama dalam menjaga masuknya barang-barang haram seperti narkoba, karena Kutim memiliki pesisir yang panjang, bisa saja masuk dari dermaga-dermaga rakyat.

 

Insert : Bupati

Peresmian Monumen tersebut disaksikan Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Komandan Lanal Sangatta  Letkol Laut (P) Mulyan Buadiarta, Ketua Pengadilan Agama  Sangatta, Sinwani, perwakilan Kodim 0909/Sangatta, perwakilan Kajari Kutim, Pimpinan OPD  dan Pejabat di Lingkup Pemkab Kutim, Ketua Jalasenastri dan jajarannya serta Prajurit Lanal Sangatta

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments