Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Calon Jamaah Haji Tingkat Kecamatan tahun 1438 H, Dapat Bimbingan Hal Penting Dalam penerbangan Haji

Calon Jamaah Haji Tingkat Kecamatan tahun 1438 H, Dapat Bimbingan Hal Penting Dalam penerbangan Haji

(3353 Views) Juli 13, 2017 5:10 pm | Published by | 165 Comments

Kasi Seksi Angkutan Keselamatan Penumpang Udara Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur,

Mega Pujiyanti, menyampaikan Materi Hal Penting Dalam Penerbangan Haji.

Sangatta – Sekitar 180 Calon Haji Kabupaten Kutai Timur sejak hari Rabu (12/7/17) Kemarin, mendapatkan Bimbingan Manasik Ibadah Haji Tingkat Kecamatan tahun 1438 H/2017, bertempat Masjid Agung Bukit Pelangi Sangatta. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Kepala Kementrian Agama H.Ambotang, yang juga membawa materi Bimbingan Pelaksanaan haji dengan pembahasan Ketentuan Haji dan Umrah.

Hari ini, Kamis (13/7/17) Materi Keberangkatan dan Pemulangan dengan pokok pembahasan Hal Penting dalam Penerbangan Haji, dibawakan Kasi Seksi Angkutan Keselamatan Penumpang Udara Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur, Mega Pujiyanti.

Mega menjelaskan, tujuan dari bimbingan tersebut, calon Haji diharapkan mengetahui tatacara didalam pesawat, meneliti apa saja yang wajib dan yang tidak boleh dibawa, mentaati aturan didalam pesawat dan Para Calon Jemaah Haji sudah mendapat gambaran mengenai hal yang akan disampaikan.

Lebih lanjut, Dia menyampaikan hal penting yang perlu diperhatikan adalah ketentuan bagasi dalam penerbangan. Koper dengan berat maksimal 32 kg, Tas tenteng 1 tas berisi 7 kg, dan tas pasport untuk pasport, dokumen dan buku. Selain itu, nama harus benar tidak boleh ada perbedaan satu hurufpun, karena kalau ada salah satu huruf saja yang salah, maka akan dipersulit. Pembahasan lainnya yang  disampaikan selama kurang lebih 2 jam, secara interaktif dengan para calon jamaah Haji adalah hal-hal yang perlu diperhatikan saat keberangkatan, dalam penerbangan dan pada saat pulang.

Insert : Mega Pujiyanti

Perlu diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan selama lima (5) hari di Masjid Agung Bukit Pelangi Sangatta, mulai tanggal 12-15 Juli 2017. Adapun Narasumber yang mengisi Bimbingan Manasik Ibadah Haji Tingkat Kecamatan tahun 1438 H/2017 diantaranya, Ambotang yang membawakan materi Bimbingan Pelaksanaan Ibadah, Nanang Gazali dengan materi Hikma Haji dan Umrah, Abdul Majid dengan materi Miqat Haji bagi Jemaah, dr Yuwana Sri dengan materi Penjelasan Penggunaan Obat, Mega Pujiyanti materi Keberangkatan dan Pemulangan dengan pokok pembahasan Hal Penting dalam Penerbangan Haji, M.Yusran materi Pelaksanaan Ibadah dalam perjalanan, M.Ramli materi Akhlakulkarimah dan Haji Mabrur dan Sifiansyah materi Ziarah atau Tempat Ziarah.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

165 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x