Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Catat Rekor MURI, Pelayanan Sejuta Akseptor KB Target 1.604 Akseptor Se Kutim

Catat Rekor MURI, Pelayanan Sejuta Akseptor KB Target 1.604 Akseptor Se Kutim

(177 Views) Juni 26, 2020 5:31 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke- XXVII (27) tahun 2020 Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur mengadakan kegiatan pelayanan sejuta akseptor KB di seluruh faskes yang ada di Kutim dan secara serentak akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Hal tersebut disampaikan Mustika, Kepala Bidang KB DPPKB Kutim dalam sosialisasi pelayanan sejuta akseptor melalui Talk Show di Rpd Kutim Rabu, (24/6/20).

Pelayanan sejuta akseptor ini menargetkan 1.604 pasien atau akseptor se Kutim dengan sasaran pasangan usia subur, yaitu Pemasangan Alat Kontrasepsi (Alkon) terdiri atas lima MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) antara lain, kondom, PIL, Suntik, IUD, dan Implan dengan target IUD/Implant (144), Suntik/PIL (1.075) dan Kondom (385) sesuai dengan target 1.604 akseptor. Jadi, dari lima itu, tertinggi target yang diberikan oleh propinsi yaitu Suntik/PIL dengan harapan bisa mengurangi minat ber-KB itu rendah.

Pelayanan sejuta akseptor KB serentak dilaksanakan tanggal 29 Juni di Seluruh Kutai Timur  yang dilakukan oleh seluruh tenaga medis melalui Bidan yang ada di semua faskes Kecamatan dan desa di Kutim.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments