Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » CEGAH DBD RUJAB DAN GEDUNG PERKANTORAN AKAN DIFOGING

CEGAH DBD RUJAB DAN GEDUNG PERKANTORAN AKAN DIFOGING

(408 Views) Juli 18, 2016 8:07 am | Published by | No comment

SANGATTA – Rumah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur serta seluruh kantor pemerintahan yang berlokasi di pusat perkantoran Bukit Pelangi difoging sore ini (18/7). Hal tersebut diperuntukkan untuk memberikan keamanan bagi para pegawai dari sebaran penyakit demam berdarah saat beraktifitas di kantor. Kasus penyakit demam berdarah di Kutai Timur meningkat di tahun ini dibanding tahun-tahun sebelumnya yakni sebesar seribu dua ratus kasus dan yang meninggal sebanyak tiga belas orang sampai dengan bulan Juli ini.

Berbagai upaya dilakukan untuk memberantas nyamuk penyebab demam berdarah, baik dengan foging maupun dengan mengajak masyarakat untuk memperhatikan dan memantau jentik nyamuk disetiap rumah. Menurut Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kutai timur, Muhammad Yusufsyah  dalam rapat coffee morning pagi tadi (18/7) mengatakan, Kebijakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada saat ini yaitu dengan memberlakukan satu rumah satu pemantau jentik yang artinya setiap rumah harus ada satu juru yang mengawasi dan memusnahkan jentik, sehingga tidak hanya bergantung pada foging yang hanya dapat membunuh nyamuk namun keberadaan jentik akan tetap menjadi nyamuk setelah selesai pelaksanaan foging.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang dalam rapat yang sama mengatakan, semua gedung yang ada di bukit pelangi pusat perkantoran akan difoging hari ini jika memang tidak selesai akan dilanjutkan esok hari. Kabupaten Kutai Timur termasuk salah satu kabupaten yang memiliki kasus demam berdarah yang tinggi.  Kersajama antara dengan berbagai lapisan masyarakat dibutuhkan untuk memberantas nyamuk dan menghindarkan masyarakat dari penyebaran kasus demam berdarah.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang juga termasuk salah satu pasien kasus demam berdarah yang sampai harus menginap di Rumah Sakit.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments