Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Cegah pungli dan Korupsi Pemkab Kutim Akan Terapkan Sistem Online Pada Perijinan

Cegah pungli dan Korupsi Pemkab Kutim Akan Terapkan Sistem Online Pada Perijinan

(728 Views) November 14, 2016 2:58 pm | Published by | No comment

15027756_1151330168275871_6320489862775500777_n

Sangatta – Mencegah praktek pungutan liar dan korupsi pada berbagai perijinan, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) akan menerapkan sistem online. Berbagai informasi mengenai persyaratan, lamanya proses perijinan, dan biaya yang ditetapkan, jika perijinan tersebut mencantumkan biaya akan tersedia dalam satu website Pemkab Kutim.

Dalam rapat coffee morning, Senin, 14 November, Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal Kutai Timur(BPTSPPMD), Darmawansyah mengatakan, sistem perijinan akan dilaksanakan online, nantinya masyarakat tidak harus datang ke kantor untuk menanyakan persyaratan pengurusan tetapi dapat dilakukan dengan membuka website, pembayaran juga akan dilakukan secara online, bank juga akan disediakan pada BPTSPPMD, yakni BPD, jadi masyarakat dapat langsung membayar biaya perijinan ke bank tersebut.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, setelah melalui pemeriksaan persyaratan dan dinyatakan lengkap, maka masyarakat dapat langsung membayar ke bank, sehingga tidak ada lagi pembayaran ditempat kepada petugas.

Penerapan sistem online pada berbagai perijinan akan segera dilakukan namun tentunya bertahap karena nantinya akan ada delapan puluh sembilan perijinan yang akan diurus di satu pintu. Penerapan sistem online tidak hanya diperuntukkan untuk mencegah praktek pungli dan korupsi namun diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pengurusan perijinan.

( Voice : Reporter Rpd Kutim/Khusnul Khotimah )

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments