Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Cegah Stunting, PPKB Kutim Beri Pelatihan Pemasangan KB MKCP Kepada Tenaga Kesehatan Di 5 Kecamatan Zona 1.

Cegah Stunting, PPKB Kutim Beri Pelatihan Pemasangan KB MKCP Kepada Tenaga Kesehatan Di 5 Kecamatan Zona 1.

(38 Views) Agustus 1, 2022 10:53 pm | Published by | Komentar Dinonaktifkan pada Cegah Stunting, PPKB Kutim Beri Pelatihan Pemasangan KB MKCP Kepada Tenaga Kesehatan Di 5 Kecamatan Zona 1.

RPD KUTIM, SANGATTA – Dalam rangka menekan stunting di Kutai Timur,  Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) memberikan pelatihan pemasangan Implan kepada tenaga kesehatan dengan harapan menggerakkan fasilitas kesehatan yang ada sehingga cakupan KB khususnya MKCP itu tercapai.

Karena, dengan capaian KB secara menyeluruh di semua faskes maka stunting bisa ditekan. Untuk itu, pihaknya memberikan bekal khususnya pemasangan KB MKCP agar para tenaga kesehatan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik di lapangan. Hal tersebut disampaikan

Dengan harapan, pelayanan disetiap faskes mendapatkan ilmu tentang pemakaian KB serta capaian kB kedepannya lebih bagus lagi utamanya mengenai pemasangan MKCP.

Hal disampaikan Mustika, Kabid Pengendalian KB di PPKB kepada RPD Kutim usai menggelar kegiatan Koordinasi Intensifikasi Pelayanan KB dan Orientasi Peningkatan Kapasitas Pelayanan KB pada Senin, (01/08/2022).

Adapun Peserta terdiri dari 30 orang dari 5 kecamatan zona 1 terdiri dari pengelola KB, yakni Bengalon, Sangatta Utara,Sangatta Selatan, Teluk Pandan dan Rantau Pulung Serta Rumah Sakit Swasta serta klinik di Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Comment Closed: Cegah Stunting, PPKB Kutim Beri Pelatihan Pemasangan KB MKCP Kepada Tenaga Kesehatan Di 5 Kecamatan Zona 1.

Sorry, comment are closed for this post.