Menu Click to open Menus
Home » Keamanan » Covid- 19 meningkat Tajam, Kodim 0909/ SGT Gelar Serbuan Teritorial Protokol Kesehatan

Covid- 19 meningkat Tajam, Kodim 0909/ SGT Gelar Serbuan Teritorial Protokol Kesehatan

(34 Views) Oktober 14, 2020 8:12 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Meningkatnya trend pandemic Covid- 19 (C-19) yang ditandai dengan ratusan pasien positif corona di Kutim menjadi perhatian Kodim 0909/ SGT. Hal tersebut direspon dengan kegiatan aksi serbu teritorial dalam rangka penegakan protokol kesehatan, yang berlangsung di Lapangan Makodim 0909/Sgt Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Rabu (14/10/20).

Dalam sambutannya, Dandim 0909/ Sgt Letkol Czi Pabate mengatakan kegiatan ini digelar serentak di Wilayah Kodam VI/ Mulawarman mulai Kalimantan Utara (Kaltara), Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Timur (Kaltim). Dikatakan  Pabate, sebenarnya kegiatan sudah dilaksanakan secara terus- menerus di Kutim, namun hari ini digelar secara serentak diseluruh wilayah.

Selain itu, ada tiga point yang ditekankan Pabate antara lain, tren pandemic Covid- 19 khususnya di Kutim saat ini cenderung mengalami peningkatan, sehingga hal ini menjadi perhatian pihaknya dalam rangka menekan penyebarannya. Kemudian, penegakan protokol kesehatan menurutnya harus terus dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa saat ini sangat penting untuk membudayakan protokol kesehatan.  Dan yang ketiga, melalui kegiatan ini Kodim 0909/ Sgt juga membagikan sembako khususnya bagi warga masyarakat yang sangat terdampak langsung.

Sebanyak 200 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat, 100 paket untuk Makodim, 100 paket lagi untuk seluruh jajaran Koramil di Kutim. Selain sembako, pihaknya juga membagikan 20 ribu masker kain kepada masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of