Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Dahulukan Daerah Terjauh, Distribusi Logistik Hari Pertama Dilakukan ke 7 Kecamatan

Dahulukan Daerah Terjauh, Distribusi Logistik Hari Pertama Dilakukan ke 7 Kecamatan

(466 Views) Juni 25, 2018 6:43 am | Published by | No comment

Pengecekan Logistik Usai Apel (Foto:Istimewa)

Sangtta – Tiga hari jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Pilgub Kaltim), pendistribusian logistik pemilu mulai dilakukan, pada pendistribusian hari pertama dilakukan di zona satu dan dua, yang dikirim ke tujuh Kecamatan pada Minggu, 24 Juni, yakni kecamatan Muara Bengkal, Muara Ancalong, Long Mesangat, Busang, Sangkulirang, Sandaran,

Bupati Kutai Timur, Ismunandar yang ditemui usai memimpin apel Kesiapan Pengawalan Pendistrbusian Pemilu di Halaman Polres Kutim, Minggu, 24 Juni menyatakan siap 100 persen mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018 ini, semua sudah dipersiapkan dengan matang. Tinggal menyelesaikan pendistribusian logistik dan pelaksanan di hari H. Pendistribusian sudah sesuai dengan tahapan.

Lebih lanjut Ismu menambahkan, waktu pemilihan tinggal tiga hari lagi. Untuk itu, logistik harus segera disalurkan ke delapan belas kecamatan. Khususnya kecamatan terjauh.Penyaluran dibagi menjadi dua tahap . Untuk zona Satu dan Dua, akan dikirim Minggu, sedangkan zona tiga sampai sepuluh, dilanjut pada esok hari Senin, 25 Juni.

Untuk zona tiga sampai dengan sepuluh, yakni kecamatan Muara Wahau, Kongbeng, Batu Ampar, Bengalon, Kaliorang, Kaubun, Telen, Teluk Pandan, Rantau Pulung, Sangatta Utara, dan Sangatta Selatan.

Sementara Ketua KPU Kutim, Fahmi Idris ditemui di kegiatan yang sama mengatakan, pengiriman logistik dikawal aparat kepolisian bersenjata lengkap. Serta dibantu aparat lainnya seperti TNI, Satpol PP, dan linmas. Pengiriman logistik dimulai pukul 08.30 wita. Ia bersyukur semua sudah berjalan lancar, tidak ada ada masalah.

Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan mengaku akan terus menjaga ketat pendistribusian logistik hingga pasca pemilihan. Semua bersenjata lengkap. Teddy mengaku pengawalan dilakukan untuk memastikan logistik sampai pada tujuan. Terpenting, pilkada aman dan damai.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat agar dapat berperan aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi ini. Salah satu upaya yang dilakukan ialah memberikan hak suara sesuai dengan pilihan masing-masing.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments