Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dalam Rangka Meningkatkan Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, Anggota Satgas TMMD, Olah Raga Bersama Masyarakat

Dalam Rangka Meningkatkan Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, Anggota Satgas TMMD, Olah Raga Bersama Masyarakat

(4608 Views) Mei 2, 2017 2:03 pm | Published by | 307 Comments

Anggota Satgas TMMD ke-98, Olah Raga (Volly) Bersama Masyarakat Desa Saka, Kec. Sangkulirang, Kab. Kutim

 

Sangkulirang – (2/5/2017), Disela kegiatan pembangunan fisik, satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98, Kodim 0909 Sangatta, telah melaksanakan kegiatan olahraga bersama masyarakat, di Desa Saka, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur. Tidak hanya menyasar sektor pembangunan fisik saja, Satgas TMMD ke-98, juga menyasar pembangunan sektor non-fisik seperti bela Negara dan cinta tanah air. Disamping itu, untuk membangun kemanunggalan TNI dan rakyat, kali ini anggota Satgas TMMD, telah melaksanakan kegiatan olah raga volly bersama masyarakat Desa Saka. Maksud dan tujuan melaksanakan kegiatan olah raga bersama ini, untuk menjalin kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat. Hal ini tidak lain dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kekompakkan bersama masyarakat demi terwujudnya ikatan tali persaudaraan yang baik hingga tercapai kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Rasyid, masyarakat Desa Sakka, di sela melaksanakan kegiatan olah raga volly, menuturkan kepada RPD Kutim, bahwa dirinya sangat senang bisa bermain bersama para anggotta Satgas TMMD. Bahkan dirinya sangat berterima kasih kepada anggota Satgas TMMD, karena dengan adanya anggota Satgas TMMD hadir di tengah masyarakat, warga Desa Saka, menjadi bersemangat kembali dalam melaksanakan kegiatan olah raga.

(Voice – Rasyid, Warga Desa Saka )

 

Olah raga volly dengan masyarakat pada kegiatan ini, tim yang bermain adalah tim gabungan TNI dan tim masyarakat Desa Saka, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur. Di harapkan, program TMMD tidak hanya dapat dirasakan manfaatnya di bidang pembangunan fisik saja, namun program TMMD ini, juga dapat bermanfaat bagi masyarakat, untuk menumbuhkembangkan bakat di bidang olah raga, seperti bola volly.

Sementara itu, Dandim 0909 Sagatta,  Letkol Inf. Setyo Wibowo, Selaku Komandan Satuan Tugas TMMD ke -98, menyampaikan, bahwa anggota Satgas TMMD, tidak hanya melaksanakan kegiatan fisik saja, namun pendekatan sosial dengan semua lini, juga  bisa dilakukan termasuk olah raga bersama masyarakat.

(Voice – Dan Satgas TMMD, Setyo Wiboyo)

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

307 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments