Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dalam Waktu Dekat, Pemkab Kutim Bakal Tarik Kapal Kudungga Dari Pelabuhan Lhoktuan

Dalam Waktu Dekat, Pemkab Kutim Bakal Tarik Kapal Kudungga Dari Pelabuhan Lhoktuan

(2863 Views) Juli 20, 2017 4:12 pm | Published by | 103 Comments

 

Sangatta – Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur Bakal menarik Kapal Kudungga yang selama ini bersandar di Pelabuhan Lhoktuan Bontang Utara. Hal tersebut, tersebut dikarenakan Pelabuhan Lhoktuan sedang dalam tahan pembenahan. Demikian diungkapkan, Kepala Dinas Perhubungan Kutim Ihsanuddin Syarfi, saat ditemui awak media di kantor Dishub, Rabu (19/7/17).

Ihsanuddin mengakui, bahwa dirinya sudah dua kali menerima surat penarikan Kapal tersebut dari Wali Kota Bontang. Untuk itu, saat ini pihak juga berkoordinasi dengan Lanal Sangatta untuk bersandarnya Kapal Kudungga tersebut.

Menurut  Ihsanuddin, ada beberapa lokasi yang nantinya menjadi target untuk bersandar Kapal Kudungga, yakni Pelabuhan KPC, Maloy, Bengalon, dan Ronggang Sangkulirang. Dari beberapa lokasi tersebut, yang paling memungkinkan ialah Pelabuhan Ronggang. Karena hanya sedikit saja yang perlu direhap pada Pelabuhan tersebut.

Insert : Kepala Dishub

Sementara itu, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, belum lama ini mengakui bahwa  Permohonan penarikan Kapal Kudungga sudah dilayangkan kepada Pemkab Kutim.

Kasmidi menambahkan, seharusnya mereka bersyukur. Karena Kapal Kudungga ini patroli di Bontang dan Sangatta. Tetapi karena diminta, maka kami akan tarik kembali oleh Pemkab Kutim.

Insert : Wakil Bupati

Voice Report : Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

103 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments