Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » MAKNAI HUT 71 TAHUN TNI KODIM 0909 SANGATTA MENDUKUNG PENUH PROGRAM PEMERINTAH DAERAH

MAKNAI HUT 71 TAHUN TNI KODIM 0909 SANGATTA MENDUKUNG PENUH PROGRAM PEMERINTAH DAERAH

(548 Views) Oktober 5, 2016 4:23 pm | Published by | No comment

TNI TUMBUH DAN BERKEMBANG, BERJUANG BERSAMA RAKYAT ADALAH SALAH SATU ESENSI KESEJATIAN TNI

SANGATTA- Memaknai angka 71 tahun TNI yang dirayakan pada hari ini memberikan makna tersendiri bagi Komandan Kodim 0909 Sangatta beserta seluruh prajurit TNI khususnya di Kutai Timur. Komandan Kodim Letkol Infanteri Setyo Wibowo dalam siaran langsungnya bersama wakil bupati Kutai Timur pagi tadi mengatakan, bahwa Terkait keberadaannya di Kutai Timur, mereka sudah melaksanakan beberapa kegiatan yang tentunya berorientasi pada tugas pokok TNI Angkatan Darat. Baik dalam melaksanakan dan mencapai tugas pokok dalam operasi militer perang maupun operasi militer selain perang. saat ini dikatakan, yang banyak ditonjolkan adalah melaksanakan tugas- tugas operasi atau mendukung tugas pokok operasi militer selain perang. Salah satu poinnya adalah membantu pemerintah daerah pada khususnya yaitu Kutai Timur untuk mengatasi kesulitan- kesulitan masyarakat dan menciptakan terwujudnya masyarakat Kutai Timur yang sejahtera dengan program- program pembangunan yang ada.

 

Sementara itu dalam mendukung program pemerintah daerah, Setyo Wibowo menjelaskan Kodim 0909 Sangatta sendiri pada khususnya melaksanakan beberapa kegiatan yang dilakukan untuk mendukung program pemerintah daerah antara lain, melaksanakan kegiatan bersama- sama masyarakat seperti melaksanakan sosialisasi dan penanggulan masalah kebakaran hutan. Hal ini diakui cukup menjadi perhatian di international. Selanjutnya, untuk mendukung program kesejahtraan rakyat, Kodim 0909 Sangatta juga melaksanakan  pembedahan untuk Rumah Layak Huni (RLH) yang ada di beberapa tempat di Kutim termasuk melaksanakan program- program pembuatan jamban bagi masyarakat Kutai Timur khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan yang ada diseluruh wilayah Kutim.

Untuk mewujudkan cita- cita masyarakat Indonesia dalam mencapai pemenuhan swasembada pangan, saat ini Kodim 0909 Sangatta juga tengah gencar- gencarnya bekerja untuk mewujudkannnya tentu dengan keras dan baik TNI maupun masyarakat. Memaknai tema dari HUT ke 71 tahun TNI tersebut sejumlah kegiatan lainnya turut dilakukan, seperti karya bakti yang didalamnya melakukan kegiatan Indonesia bersih, sosialisasi mengenai jambanisasi, bebas narkoba agar masyarakat tidak terlibat.

 Adapun kegiatan sosial yang dilaksanakan seperti penyuluhan pertanian, peternakan, dan perikanan. Dalam pelestarian budaya sendiri seperti pada pelaksanaan HUT TNI hari ini juga rangkaikan dengan sejumlah kegiatan seperti lomba kesenian seperti lomba paduan paduan suara, lomba seni tari daerah hingga lomba membaca puisi dan lomba cipta lagu. Kegiatan- kegiatan ini untuk tetap menjaga kelestarian.

Dikatakan, seperti dalam peringatan HUT ke- 71 tahun ini, Kodim bersama TNI AL akan melaksanakan wayang kulit untuk memberikan hiburan kepada masyarakat. Ada juga pembagian obat massal penyakit filariasis atau penyakit kaki gajah. Dia berharap, pemberian obat massal filariasis ini kita dapat mengantisiapasi bagi masyarakat yang terjangkit atau pengidap penyakit tersebut  tidak menjadi keresahan ditengah- tengah masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments