Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Danlanal dan Kapolres Jemput Korban Selamat Kapal Tawarani

Danlanal dan Kapolres Jemput Korban Selamat Kapal Tawarani

(672 Views) Februari 18, 2018 2:18 pm | Published by | No comment
Kedua korban tiba di Aquatik

Sangatta – Pemulangan Dua korban kapal Kawarani yang selamat pada Jumat, 16 Februari lalu, dijemput langsung Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P). Mulyan Budiarta dan Kapolres Kutim, AKBP. Teddy Ristiawan. Sejak pagi keduanya sudah berada di Pelabuhan Aquatik untuk penjemputan tersebut.

Sesaat setelah tagboat yang membawa kedua korban bersandar di  pelabuhan Aquatik, Danlanal beserta Kapolres langsung menuntun keduanya hingga sampai ke ambulan yang sudah disiapkan. Selanjutnya kedua korban dibawa dengan ambulan untuk melanjutkan pemeriksaan kesehatan di RSUD Kudungga.

Menurut Komandan Lanal, Letkol Laut (P). Mulyan Budiarta, korban dibawa dengan Tagboat yang sudah bertolak dari Tanjung Mangkalihat pada jam enam pagi tadi. Dua unit Tagboat milik Basarnas dan Lanal Sangatta diterjunkan untuk penjemputan kedua korban.

 

Mulyan menambahkan, penyelamatan kedua korban dilakuan oleh kapal Sofia 05 yang melintas diperairan Toli-toli, sejak dilaporkannya ada kecelakaan kapal di Tanjung Mangkalihat, seluruh kapal yang melintas maupun kapal-kapal nelayan sudah diminta kerjasamanya agar memperhatikan jalur yang dilalui, jika melihat korban diminta untuk menolong dan melaporkan kepada tim pencarian.

Sementara menurut Kapolres Kutim, AKBP. Teddy Ristiawan, pencarian masih terus dilakukan, hanya saja sampai kapan waktunya, masih dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah terkait dengan personiel yang diturunkan dan peralatan yang digunakan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments