Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Danlanal Sangatta : Evaluasi dan Pembinaan Personil Tidak Kenal Ampun, Namun Personil Juga Diberi Ruang Untuk Kembangkan Potensi

Danlanal Sangatta : Evaluasi dan Pembinaan Personil Tidak Kenal Ampun, Namun Personil Juga Diberi Ruang Untuk Kembangkan Potensi

(524 Views) September 11, 2017 12:58 pm | Published by | No comment

Sangatta – Puncak Peringatan Hari Jadi TNI Angkatan Laut Ke-72 tahun, yang jatuh pada tanggal 10 September 2017, Minggu kemarin, diperingati oleh seluruh Instansi Angkatan laut dari Sabang sampai Maroke, melaksanakan Upacara Peringatan Hari Jadi TNI Angkatan Laut Ke-72 tahun. Demikin juga, Pangkalan TNI Angkatan Laut Sangatta, Senin (11/9/17) Pukul 07.30 Wita pagi tadi menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi TNI Aangktan Laut Ke-72 Tahun, di Lapangan Apel Mako Lanal Sangtta.

Ditemui awak media, Danlanal Sangatta Let Laut (P) Mulyan Budiarta mengatakan di usia ke 72 tahun adalah usia yang sudah sangat dewasa, Lanal Sangatta berkomitmen kedepan akan melaksankan kegiatan yang akan langsung menyentuh masyarakat.

Hal ini, sesuai dengan arahan pimpinan tertinggi pimpinan Angkatan Laut, bahwa kedepan TNI Angkatan Laut harus bersama rakyat, sehingga akan semakin kuat. Hal ini sudah dibuktikan dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya, yang telah dilaksanakan Lanal Sangatta dengan Bakti Sosial, Donor Darah, Pembersihan Monumen, dan Mengunjungi Panti-Panti Asuhan.

Lebih lanjut, Mulyan menambahkan dalam evaluasi satu tahun Lanal Sangatta, Ia bersykur berada dilingkungan Kutai Timur, yang Pemerintah Dearah dan instansi-instansi terkait, sangat mendukung seluruh kegiatan Lanal Sangatta

Dia menuturkan, apalagi dengan adanya KAL Kudungga, Pemkab Kutim berkomitmen akan membangun Dermaga Ronggang di Sangkulirang, untuk mendekatkan keberadaan KAL Kudungga kepada masyarakat. Tahun 2018 Pemkab Kutim sudah menganggarkan perbaikan dan perluasan Dermaga Ronggang, sehingga KAL Kudungga bisa berada di Home Basenya (Pangkalan Induknya) yaitu di Kutai Timur.

Lebih jauh, Ia mengatakan, untuk perbaikan ke dalam Lanal Sangatta sendiri, Dirinya senantiasa melaksanakan evaluasi. Bahkan didalam pembinaan personil tidak kenal ampun, apalagi dengan narkoba. Dan sudah dibuktikan, tidak hanya sekedar pemeriksaan  mendadak, tetapi juga sudah dilakukan pemberhentian secara tidak terhormat, kepada prajurit yang terbukti positif memakai narkoba.

Selain itu, Lanal Sangatta juga memberikan ruang kepada prajurit yang berprestasi, untuk mengikuti jenjang berikutnya. Sudah ada prajurit Lanal Sangatta, KAL KEK, yang sudah mengikuti seleksi pendidikan menjadi pasukan khusus, dipasukan Katak, dan berhasil. Jadi sekarang melaksanakan pendidikan. Komandan sendiri terus berkomitmen memberi ruang dan waktu kepada seluruh prajurit untuk mengebangkan potensi yang ada dimasing-masing individu.

Insert : Danlanal Sangatta

Di samping itu, untuk menjaga keamanan dilaut, Mulyan menegaskan bahwa Lanal Sangatta terus melaksanakan Patroli keamanan laut terbatas dilaksanakan secara rutin, baik dengan KAL Kudungga maupun dengan keamanan laut TNI AL. Dia mengaku, alhamdulillah masyarakat sekarang jauh lebih tertib, walaupun masih ada satu atau dua pelanggaran. Jika masih  pelanggaran ringan, maka akan diberikan himbauan kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat nelayan kecil. Namun, jika ada yang sudah masuk dalam arena pidana atau narkoba, ilegal fishing, pengeboman dilaut, sudah tidak ada ampun lagi. Ia mengakui, sampai sekarang aman dan bersinergi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Lingkungan Hidup dan lainnya.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments