Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dapat Kucuran 1M, Kesbangbol Sosialisasi hingga Kekecamatan

Dapat Kucuran 1M, Kesbangbol Sosialisasi hingga Kekecamatan

(511 Views) Februari 12, 2018 4:25 pm | Published by | No comment
Kepala Kesbangpol Kutim, Abdul Kadir (Photo : Khusnul Khotimah)

Sangatta – Demi mengurangi angka Golongan Putih (Golput), dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur pada Juli mendatang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutai Timur, akan melakukan sosialisasi hingga ke Kecamatan. Kepala Kesbangpol Kutai Timur, Abdul Kadir mengakui mendapatkan  kucuran dana, sebesar Satu Milyar Rupiah dari Pemerintah Provinsi Kaltim, untuk pelaksanaan sosialisasi tersebut.

Abdul Kadir yang ditemui usai mengikuti Coffee Morning, Senin, 12  Februari menyebutkan, sosialisasi sebenarnya sudah dilaksanakan sejak tiga minggu lalu, namun hanya diwilayah Sangatta Utara dan Selatan, selanjutnya tim akan bergerak ke delapan belas kecamatan lainnya.

Abdul Kadir menambahkan, sosialisasi dilakukan untuk menurunkan angka Golput, karena Pemilihan Gubernur merupakan momen penting yang harus diikuti masyarakat, Kesbangpol akan menggandeng tokoh-tokoh masyarakat dalam penyampaian sosialisasi. Sasaran utama sosialisasi adalah para pelajar, yang baru memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sementara menurut Data Badan Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kutim, Jumlah Pemilih Golput Kutai Timur bearada diperingkat ke satu se-Kalimantan Timur dan peringkat ketiga di Indonesia.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments