Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Hari Bumi, Forhati Kutim Daur Ulang Sampah

Hari Bumi, Forhati Kutim Daur Ulang Sampah

(1432 Views) April 25, 2017 3:57 pm | Published by | 144 Comments

Sangatta – Untuk memperingati hari Bumi yang diperingati pada tanggal 22 April, Forum Alumni HMI-Wati  Kabupaten Kutai Timur menggelar pelatihan daur ulang sampah. Bertempat di Ruang Damar Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, Selasa, 26 April, kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Amin Wahyuning Tyas,  Desainer Kalimantan Timur yang karyanya sudah dipasarkan sampai ke luar negeri.

Pelatihan daur ulang sengaja dipilih untuk peringatan hari bumi karena menurut Ketua Forum Alumni HMI-Wati Kutim, Musdalifah mengatakan, pelatihan dimaksudkan untuk meningkatkan kesedaran dan apresiasi yang tinggi terhadap keberadaan bumi, dengan adanya daur ulang diharapkan menjadi solusi bagi bumi mengurangi penumpukan sampah yang dapat berpengaruh pada kesehatan.

Sementara menurut Sekertaris Daerah Kabupaten Kutai Timur, Irawansyah dalam sambutannya saat membuka pelatihan mengatakan, bumi merupakan tempat semua makhluk hidup yang harus dijaga demi kemakmurannya , untuk menjaga itu harus ada upaya-upaya yang harus dilakukan salah satunya melalui peduli terhadap sampah, jangan hanya sebagai penyumbang untuk merusak bumi.

Dalam pelatihan tersebut, para peserta di berikan teori dan juga melakukan praktek langsung mendaur ulang sampah yang dapat digunakan untuk menjadi barang baru kembali dan lebih baik, selain itu barang yang di daur ulang bahkan dapat memiliki nilai jual kembali.

Dengan pelatihan diharapkan para peserta dapat menerapkan dikehidupan sehari-hari, selain dapat mengurangi jumlah sampah juga dapat mendatangkan nilai ekonomi.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

144 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments