Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Deklarasi G20mei Disangatta Diisi Berbagai Event

Deklarasi G20mei Disangatta Diisi Berbagai Event

(583 Views) Februari 4, 2015 1:23 pm | Published by | No comment

Sangatta, serangkaian acara telah dilakukan untuk mengisi deklarasi organisasi Gerakan 20 Mei atau G20MEI dihalaman kantor camat Sangatta Utara pada hari Rabu 4 Februari yang dimulai pada pukul 09.00 wita hingga selesai. Organisasi kemasyarakatan yang dibentuk pada 20 mei 2014 ini melaksanakan berbagai event seperti mimbar budaya, penanaman pohon, sangatta Book Fair hingga seminar desentralisasi yang menghadirkan Pakar Tata Negara Irman Putra Sidin, didik herdiansyah selaku camat sangatta utara, Herlang selaku anggota DPRD kutai timur dan berbagai kalangan dari unsur pemerintah kabupaten kutai timur hingga pelajar dan mahasiswa dan tokoh masyarakat.
Acara dibuka dengan mimbar budaya yang yang menampilkan tarian khas dari suku buton Sulawesi Tenggara yang bertujuan untuk lebih mengenalkan dan melestarikan budaya yang ada di Indonesia khususnya Sulawesi tenggara.
Acara selanjutnya adalah pendeklarasian Gerakan 20 mei yang dibuka oleh asri tawang selaku ketua G20mei, deklarasi selanjutnya disampaikan oleh Sekretaris umum G20mei irwan ridwan, dan selanjutnya deklarasi disampaikan oleh Ordiansyah selaku ketua pakar g20mei yang menyampaikan tentang pentingnya pembangunan disektor pesisir dan kelautan serta mengoptimalkan seluruh Sumber Daya Alam yang ada diseluruh Kabupaten Kutai Timur.
Acara selanjutnya diisi dengan penampilan tari tarian khas dayak Jat Alat atau tarian parang yang berasal dari miau baru kecamatan Kongbeng.
Acara selanjutnya adalah pemotongan pita oleh ketua G20mei didampingi Sekretaris dan ketua pakar G20mei tanda dibukannya Book Fair yang rencanannya akan diselenggarakan pada tanggal 4-7 februari mendatang.
Kegiatan terakhir diisi dengan penanaman pohon disekitar kantor camat sangatta utara hingga lapangan STQ yang dilakukan oleh para anggota G20mei dan para tamu undangan, dan penanaman pohon juga dilakukan disekitan kawasan Apt.Pranoto yang dilakukan oleh para pelajar yang ada dari berbagai sekolah di Sangatta.(amelia:))

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Tags:
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments