Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Demi Kenalkan Situs Karst kepada Dunia, Disporapar Kutim Rela Bagi-bagi Brosur pada Pengunjung Pesta Bunga di Pasadena, Amerika Serikat.

Demi Kenalkan Situs Karst kepada Dunia, Disporapar Kutim Rela Bagi-bagi Brosur pada Pengunjung Pesta Bunga di Pasadena, Amerika Serikat.

(514 Views) April 22, 2015 8:59 am | Published by | No comment

Sangatta. Untuk memperkenalkan dan meminta dukungan agar situs Karst yang ada di daerah Sangkulirang-Mangkalihat diakui sebagai warisan dunia melalui Unesco, Pemkab Kutim harus jauh-jauh mempromosikan daerah ini hingga ke Pasadena, Amerika Serikat. Promosi dan sekaligus meminta dukungan atas situs cagar alam Karst Sangkulirang-Mangkalihat ini diakui oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kutim Dwi Susilanto Gamawan.

Dijelaskan Dwi, berbarengan dengan keikutsertaan kontingen Indonesia ke Pasadena pada bulan Maret lalu, dimana saat itu Kaltim menjadi leading sektornya, moment ini dimanfaatkan Pemkab Kutim yang dimotori Disporapar Kutim untuk sekaligus melakukan promo dan meminta dukungan agar situs cagar alam Karst ini mendapat pengakuan sebagai warisan dunia melalui Unesco, dengan cara membagi-bagikan brosur Karst Sangkulirang-Mangkalihat kepada masyarakat dan pengunjung acara di pesta bunga di Pasadena, Amerika Serikat.

Diakui Dwi, memang dalam urusan promosi daerah, tidak dapat serta merta langsung mendapat perhatian apalagi kunjungan wisatawan datang untuk melihat situs Karst tersebut. Namun tentunya perlu 2 hingga 3 tahun untuk membuat para wisatawan melirik atau bahkan datang ke Kutai Timur. Hal inilah yang akan terus dilakukan pihaknya dalam mempromosikan Kutai Timur khususnya situs Karst ini agar dikenal oleh dunia.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments