Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » DEMI MENIKAH LAGI, SUAMI PALSUKAN KEMATIAN ISTRI

DEMI MENIKAH LAGI, SUAMI PALSUKAN KEMATIAN ISTRI

(483 Views) Oktober 18, 2016 12:00 pm | Published by | No comment

SANGATTA-Seorang pria, warga Sangatta Utara, berinisial P terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib. Pasalnya lelaki tersebut telah memberikan laporan palsu tentang kematiaan istrinya, demi menikahi wanita idaman lain.

Kapolres Kutai Timur AKBP. Rino Eko, didampingi Kanit Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Ipda. Rudi Sirait menjelaskan(18/10), P dengan sengaja membuat laporan palsu terkait dengan kematian istrinya kepada Ketua RT dan Pemerintah Desa Sangatta Utara, demi melangsungkan pernikahannya bersama wanita idaman lain.

(voice-Ipda.Rudi Sirait)

Sebelum melangsungkan pernikahan, P bersama sang wanita idamannya (J) sepakat untuk memalsukan keterangan kematian sang istri kepada Ketua RT dan Pemerintah Desa. Kebohongan P dan J terungkap setelah adanya laporan dari seorang wanita berinisial M ke Polres Kutai timur yang mengaku sebagai istri dari P. Setelah menindak lanjuti laporan dan melakukan gelar perkara, Polres Kutai Timur menetapkan P dan J dengan tuduhan pemalsuan dan manipulasi data kematian seseorang.

Atas perbuatannya tersangka akan dijerat dengan Pasal 279 subsidair Pasal 263 KUHP dengan ancaman 5 tahun dan 7 tahun kurungan penjara.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments