Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » DEPOSIT UNTUK SPORTIF

DEPOSIT UNTUK SPORTIF

(530 Views) April 28, 2016 2:30 am | Published by | No comment

SANGATTA – Meningkatkan kualitas persepakbolaan di Kutai Timur (Kutim) menjadi salah satu perhatian khusus dari Asosiasi Cabang Olahraga Sepakbola Kutim. Salah satunya yakni, dengan menggagas beberapa aturan yang harus diikuti setiap tim dalam turnamen sepak bola Kapolres CUP.

Dalam bebereapa turnamen prilaku-prilaku yang merugikan yang sering dilakukan pemain adalah emosi pemain yang tidak terkontrol dan prilaku tidak sportif tim yang sudah merasa kalah kemudian sudah tidak mau melanjutkan permainan di pertandingan selanjutnya. Untuk menghindari hal tersebut Sahmidar perwakilan dari Asosisasi Cabang Olahraga Sepakbola Kutim mengusulkan untuk diberlakukan aturan pada setiap tim harus mendepositkan dananya sebagai komitmen tim untuk mengikuti turnamen sampai dengan akhir. Selain itu setiap tim juga harus mendepositkan dananya untuk kartu kuning dan kartu merah, hal ini untuk menghindari prilaku kesewenang-wenangan pemain yang bertindak kasar baik kepada sesama pemain maupun kepada wasit. Deposit tersebut kemudian akan dikembalikan di akhir turnamen bila tim sudah mengikuti dan menyelesaikan turnamen sampai selesai. Untuk besaran desopit akan ditentukan dalam rapat yang akan dilaksanakan jumat besok.

Ditemui usai rapat panitia Kapolres CUP kemarin, Sahmindar mengatakan, sering terjadi dalam setiap pertandingan banyak prilaku tim hanya mengejar kemenangan sehingga jika sudah merasa akan kalah tim tersebut tidak hadir atau tidak mengikuti pertandingan selanjutnya. Untuk itu diberlakukan aturan deposit dana yang harus disetor setiap tim. Deposit atau uang jaminan tersebut akan digunakan sebagai sanksi jika tim tidak mengikuti pertandingan sampai selesai. Sanksi ini diberlakukan untuk meminimalisasi kejadian tersebut.

(Voice-Sahmindar sanksi)

Sebanyak 13 wasit akan diturunkan dalam turnamen sepak bola yang dijadwalkan berlangsung selama dua puluh tiga hari dari tanggal 2 -25 Mei tersebut.

Wasit harus tegas dan tidak memihak siapapun dalam pertandingan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments