Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Desa diminta alokasikan 50 juta Untuk PKK

Desa diminta alokasikan 50 juta Untuk PKK

(511 Views) Maret 14, 2017 4:09 pm | Published by | No comment

Sangatta – Mendapat kucuran dana Dua Milyar Rupiah per desa Program Desa Membangun, setiap desa diminta untuk mengalokasikan dana lima puluh juta rupiah untuk kegiatan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Menurut Bupati Kutai Timur, Ismunandar dalam sambutannya pada Konsultasi Publik RKPD Tahun 2018 dan Forum Gabungan OPD Tahun 2017 di Ruang Akasia Gedung Serba Guna, Selasa, 14 Maret mengatakan, khusus dana program desa membangun, dirinya meminta agar setiap desa dapat menyisihkan untuk kegiatan sosial ekonomi. Dari dua milyar rupiah tersebut setiap desa diharapkan dapat menyisihkan lima puluh juta untuk kegiatan dasawisma. Dengan kegiatan tersebut diharapkan para ibu di desa dapat ikut terlibat dalam pembangunan.

Lebih lanjut ismu mengatakan, pesan tersebut disampaikannya mengingat dari usulan-usulan yang masuk pada kegiatan Musrenbang mayoritas mengusulkan insprastruktur.

Dasa wisma sendiri adalah kelompok yang terdiri dari sepuluh sampai dua puluh Kepala keluarga didalam satu RT, diketuai oleh salah seorang ketua kelompok. Kegiatannya diarahkan pada peningkatan kesehatan keluarga. Bentuk kegiatannya seperti arisan PKK, pembuatan jamban, sumur, pengembangan dana sehat seperti pengobatan ringan, membangun sarana sampah dan kotoran.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments