Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Desa Long Noran Kecamatan Telen, Gagal Laksanakan Pilkades, Dua Dari Tiga Bakal Calon Mengundurkan Diri

Desa Long Noran Kecamatan Telen, Gagal Laksanakan Pilkades, Dua Dari Tiga Bakal Calon Mengundurkan Diri

(770 Views) Desember 21, 2016 11:04 am | Published by | 1 Comment

pemilihan kepala desaSangatta – Lantaran banyak Bakal Calon Kades yang mengundurkan diri, akhirnya satu desa peserta pemilihan Kepala Desa serentak tahap satu ini, dinyatakan batal melaksanakan Pilkades. Untuk anggaran yang telah diberikan ke panitia, akan ditarik kembali ke Kas Negara.

Desa Long Noran Kecamatan Telen, tidak dapat melaksanakan pesta demokrasi serentak, seperti yang dilaksanakan oleh 77 desa lainnya. Pasalnya, dua dari tiga Bakal Calon Kepala Desa menyatakan mengundurkan diri.

Menurut keterangan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Erlyan Noor saat melaporkan persiapan Pilkades Serentak ke Wakil Bupati Kutim, pada Coffee Moring. Menyebutkan bahwa, ada beberapa permasalahan yang terjadi sehingga Bakal Calon Kades mundur, salah satunya yakni permasalahan ijazah yang diduga palsu, serta adanya permasalahan kesehatan dan masalah pribadi.

Lantaran hanya ada satu calon yang tersisa, maka Panitia Kabupaten memutuskan untuk mengundur Pelaksanaan Pilkades Desa Long Noran pada tahap dua. Sementara itu, 77 desa lainnya secara serentak melaksanakan Pemilihan Kades pada selasa 20 desember 2016.

Sementara itu, Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan, terkait anggaran di desa yang tidak jadi melaksanakan pilkades, maka anggarannya akan dikembalikan ke Kas Negara.

Insert : Wakil Bupati

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments